BERITA TERBARU
Kamis, 12 Jan 2017 14:14 WIB

Ponsel Flagship Sony Mau Pakai Layar OLED?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Vendor ponsel sudah mulai beralih ke panel OLED untuk layar di ponsel jagoannya, dan Sony pun kabarnya akan melakukan hal yang sama, namun untuk tahun 2018 mendatang.

Rumor yang saat ini beredar adalah Apple salah satu pembuat smartphone yang akan menggunakan panel OLED untuk iPhone yang dirilis pada 2017. Namun Sony baru akan melakukan hal itu pada ponsel flagshipnya yang dirilis pada 2018 mendatang.

Sebelumnya, Sony -- seperti Apple -- masih mengandalkan teknologi panel LCD untuk ponsel-ponsel buatannya. Namun informasi soal peralihan ke layar OLED itu masih minim, karena belum terungkap vendor yang akan menyuplai panel mahal itu untuk Sony, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Kamis (12/1/2017).

Selain rumor penggunaan panel OLED, ponsel flagship Sony di 2018 disebut akan mempunyai performa prosesor luar biasa, juga baterai yang sangat tahan lama. Namun pembuktian rumor itu tentu masih lama, karena Sony harus melewati tahun 2017 terlebih dahulu.

Peluncuran ponsel Sony yang terdekat sepertinya akan terjadi di Barcelona, Spanyol, tepatnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Di ajang tahunan itu Sony disebut akan merilis Xperia X.

Desain ponsel yang diberi nama New Xperia X masih sama seperti yang sebelum-sebelumnya. Berbentuk kotak dengan desain yang sangat tipis, namun spesifikasinya belum terungkap sama sekali. Tak hanya New Xperia X, di ajang MWC 2017 Sony rencananya juga akan memboyong satu ponsel terbaru lagi, yakni Xperia XZ (2017). (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed