BERITA TERBARU
Kamis, 12 Jan 2017 10:11 WIB

Mau Luncurkan Ponsel Apa Lagi, Nokia?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa/gizmochina Foto: istimewa/gizmochina
Jakarta - Kembalinya Nokia ke bisnis ponsel ditandai dengan peluncuran Nokia 6 pada awal tahun ini, dan mereka mengaku masih akan meluncurkan ponsel lagi pada 26 Februari mendatang.

Nokia 6 diluncurkan oleh HMD Global -- pemegang lisensi ponsel Nokia -- di China, dan baru akan tersedia di Negeri Tirai Bambu itu beberapa bulan mendatang. Namun mereka berencana untuk merilis ponsel Nokia anyar lainnya dalam waktu dekat.

Dalam postingan Facebook-nya, Nokia Mobile hanya menyebut 'akan ada pengumuman tambahan pada 26 Februari'. Pada tanggal tersebut, ajang Mobile World Congress (MWC) digelar di Barcelona, Spanyol, jadi kemungkinan besar ajang tahunan itu akan jadi tempat peluncuran produk anyar Nokia tersebut.

Tak jelas apa yang akan diluncurkan pada 26 Februari tersebut, namun mengingat Nokia 6 adalah perangkat kelas menengah yang sepertinya kurang menggebrak, kemungkinan HMD Global akan meluncurkan sesuatu yang bisa kembali menaikkan pamor Nokia, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (12/1/2017).

Nokia 6 adalah ponsel yang menggunakan prosesor Snapdragon 430 dengan RAM 4 GB, storage 64 GB kamera 16 megapixel, pemindai sidik jari, baterai 3.000 mAh, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Selain dari pemilihan prosesor, sebenarnya Nokia 6 adalah ponsel dengan spek yang cukup mumpuni. Sayangnya penggunaan prosesor kelas menengah itu cukup disayangkan oleh banyak pihak.

Memang harga jual ponsel ini pun terbilang murah, di kisaran Rp 3,2 juta, namun di rentang harga ini Nokia mempunyai cukup banyak pesaing, terkadang malah dengan spek yang lebih bagus. (asj/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed