Sangfor Hadirkan Layanan Cloud Khusus untuk Sangfor League Member

Sangfor Hadirkan Layanan Cloud Khusus untuk Sangfor League Member

Sponsored - detikInet
Minggu, 24 Apr 2022 14:02 WIB
Sangfor
Deputy Regional Manager Indonesia Region Sangfor Technologies Grayson Xie. Foto: detikcom/Yudistira Imandiar
Jakarta -

Layanan cloud computing menjadi salah satu item krusial dalam operasional bisnis di era disrupsi teknologi. Di samping itu layanan security juga menjadi bagian tak terpisahkan dari cloud computing untuk menjaga data-data penting perusahaan.

Untuk memenuhi dua kebutuhan tersebut, Sangfor Technologies menghadirkan solusi lengkap bagi para pelanggan prioritas mereka yang disebut 'Sangfor League Member'. Sangfor kini menyediakan Managed Cloud Services (MCS) yang meliputi layanan cloud computing dan security dalam satu paket.

Deputy Regional Manager Indonesia Region Sangfor Technologies Grayson Xia menyampaikan MCS memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk mengelola bisnis mereka. Sebab, pengelolaan cloud resources sepenuhnya dijalankan oleh Sangfor.

"MCS adalah sumber daya (cloud) yang didedikasikan khusus untuk pelanggan (Sangfor League member). (Di MCS) Kami menyediakan sumber daya cloud yang dapat diandalkan dan tentunya aman bagi pelanggan. Mereka tidak perlu memikirkan cloud resources sehingga bisa fokus mengembangkan aplikasi atau sistem untuk bisnisnya. Sebab, kami membantu mereka untuk mengoperasikan sumber daya cloud, termasuk juga dalam hal maintenance," papar Grayson kepada detikcom di acara 'First Gathering of Sangfor League Fan Club Members' di Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Grayson merinci beberapa keunggulan MCS yang disediakan Sangfor. Pertama, kata dia, MCS merupakan sumber daya cloud yang sangat aman sehingga pelanggan dapat menyimpan berbagai data sensitif atau aplikasi mereka di dalam layanan cloud. Selanjutnya, karena pengelolaan dibantu oleh Sangfor, biaya yang harus dikeluarkan pelanggan untuk menjalankan cloud menjadi lebih rendah.

"Dan yang ketiga, mereka tidak memerlukan tim yang besar untuk mengelola dan mengoperasikan sumber daya cloud. Kami yang membantu mereka mengoperasikan sumber daya cloud tersebut," imbuh Grayson.

Sementara itu, terkait Sangfor League Fan Club Member, Grayson mengungkapkan saat ini ada sekitar 30 perusahaan yang telah menjadi Fan Member Sangfor Technologies. Ada beberapa layanan ekstra yang diberikan Sangfor Technologies kepada mereka.

SangforFoto: Sangfor

Pertama, Sangfor menyediakan teknisi yang didedikasikan khusus bagi para Fan Member yang bertanggung jawab terhadap pengoperasian layanan cloud dan semacamnya. Termasuk juga dalam hal melakukan troubleshooting jika terjadi kendala.

"Kami juga menyediakan mereka material marketing, marketing budget, serta mendukung program pemasaran online dan offline mereka," sambung Grayson.

Di samping itu, Sangfor League Fan Club Member bisa mendapatkan pendampingan dari konsultan Sangfor. Hal ini memberikan kemudahan bagi Member dalam menentukan layanan cloud atau security yang dibutuhkan.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Sangfor League Member, tahun ini Sangfor memberikan penawaran spesial berupa uji coba gratis atau free trial MCS, layanan security tingkat lanjut, serta Ransomware Detection.

Solusi yang ditawarkan Sangfor Technologies mempermudah perusahaan swasta hingga pemerintahan untuk membangun infrastruktur IT yang mapan. Kepala Bidang Keamanan Informasi dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika DIY Dr. Sayuri Egaravanda menyampaikan layanan Sangfor Technologies membantu pihaknya dalam digitalisasi sistem pelayanan publik bagi masyarakat. Ia menyebut Sangfor tidak hanya menyediakan layanan yang mumpuni, tapi juga memberikan dukungan teknis yang memadai.

"Pemda DIY sudah memakai Sangfor sejak 2017 terutama untuk infrastruktur data center kita. Jadi kita menggunakan server HCI (Hyperconverged Infrastructure) yang dikeluarkan Sangfor untuk memfasilitasi semua aplikasi yang ada di Pemda DIY ada 400-an aplikasi yang kita kelola. Kita juga gunakan beberapa teknologi Sangfor lainnya misalnya firewall kemudian juga bandwidth management dan NGFw (Next Generation Firewall)," tutur Ega.

Hal senada diungkapkan IT Infrastructure Head PT Samudera Indonesia Septiawan. Ia mengatakan Sangfor memberikan solusi lengkap untuk mendukung infrastruktur IT bagi perusahaannya yang bergerak di bidang kargo dan logistik.

"Layanan dari Sangfor ini yang kita tertarik (tersedia) end to end solution dari endpoint sampai network, gateway, sampai di cloud itu dia punya. Itu kalau kita terapkan dari ujung ke ujung total security-nya dapet. Itu yang menjadi strong point Sangfor itu sendiri.

Ia menambahkan Sangfor memberikan price to value yang affordable bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Kualitas layanan yang diberikan Sangfor, menurut Septiawan, sebanding dengan harganya.

(Content Promotion/ega)