Upaya Telkomsel Buka Keran Investasi Digital RI di Pasar Global

Upaya Telkomsel Buka Keran Investasi Digital RI di Pasar Global

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Selasa, 07 Des 2021 16:12 WIB
Telkomsel
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Membuka peluang perdagangan dan investasi menjadi salah satu misi Telkomsel dalam keikutsertaannya di ajang Expo 2020 Dubai. Telkomsel menunjukkan kapabilitas ekosistem digital yang telah dimiliki untuk menarik para investor, khususnya di bidang industri digital.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menyampaikan Telkomsel berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang paling menjanjikan untuk melakukan perdagangan, investasi, dan kunjungan pariwisata. Hal itu direalisasikan dengan menghadirkan inovasi dan solusi digital dari pemanfaatan teknologi terdepan Telkomsel.

Adapun dalam perayaan National Day di Expo 2020 Dubai pada awal November lalu, Telkomsel menggelar showcase kapabilitas teknologi telekomunikasi digital terkini, guna memaksimalkan potensi dan menumbuhkan ekosistem digital di Indonesia.

"Partisipasi Telkomsel pada National Day merupakan realisasi kami untuk #BukaSemuaPeluang bagi Indonesia dalam meningkatkan potensi di berbagai sektor, baik perdagangan, pariwisata, teknologi, dan pendidikan, seiring terbukanya peluang lebih luas bagi Indonesia menjalin kolaborasi dan menjadi tujuan investasi dari banyak negara yang akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian nasional secara berkelanjutan," ujar Hendri dalam keterangan tertulis, Minggu (7/12/2021).

Telkomsel yang menempati sektor digital & creative economy memberikan dukungan bagi Paviliun Indonesia dengan menampilkan keunggulan dan potensi Indonesia melalui showcase kapabilitas teknologi digital terkini dan solusi digital inovatif, yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan digital lifestyle masyarakat dan industrial Tanah Air melalui instalasi 'A Vibrant Present'.

Beragam solusi digital yang ditampilkan Telkomsel, antara lain platform konten hiburan digital MAXstream yang mendukung perkembangan industri perfilman Tanah Air. Selanjutnya, LangitMusik yang mengangkat kreativitas anak bangsa melalui lagu-lagu populer. Ada pula Dunia Games sebagai platform mobile gaming yang turut mengembangkan ekosistem e-Sport di Indonesia.

Solusi digital lainnya dari Telkomsel, yakni MyTelkomsel sebagai super app dengan beragam kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai kebutuhan digital melalui smartphone. Tak ketinggalan, aplikasi KUNCIE, platform edu-tech terbaru yang dihadirkan untuk membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta Indonesia untuk up-skill dan re-skill guna meningkatkan kemampuan di berbagai sektor untuk mendukung kemajuan industri kreatif seperti film, fashion, periklanan, desain, perangkat lunak dan lainnya.

"Sebagai mitra strategis pemerintah Indonesia pada ajang Expo 2020 Dubai, Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler Indonesia senantiasa berkomitmen untuk terus mengiringi setiap perjalanan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan di era modern saat ini," ungkap Hendri.

"Kami berharap Expo 2020 Dubai dapat menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk membuka dan memaksimalkan seluruh potensi dalam berbagai hal, yang dapat mendatangkan berbagai manfaat yang maksimal demi kemajuan bangsa. Sudah saatnya Indonesia menunjukkan kemandirian digital yang kuat di mata dunia dan membuktikan bahwa kita adalah bangsa yang tangguh dan terus bertumbuh," lanjutnya.

Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi mengapresiasi partisipasi Telkomsel di National Day Expo 2020 Dubai. Lutfi mengatakan Expo 2020 merupakan salah satu wujud keterlibatan dan upaya Indonesia untuk bersaing di kancah internasional. Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi dan komitmen untuk menawarkan peluang yang luas kepada dunia, berupaya untuk mempromosikan kisah di balik kemajuan bangsa melalui perhelatan ini, yang diharapkan dapat membuka peluang kemitraan strategis dari penjuru dunia.

"Kami sangat mengapresiasi keterlibatan Tekomsel dalam menyukseskan partisipasi Indonesia di Expo 2020 Dubai, mengingat perkembangan ekonomi nasional saat ini tidak terlepas dari peran perusahaan penopang perekonomian digital Indonesia seperti Telkomsel, perusahaan unggulan bangsa yang senantiasa berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi digital. Melalui Expo 2020, Indonesia juga ingin memperlihatkan potensi besar ekonomi digital yang terus berkembang pesat seiring dengan perkembangan teknologi dan pergeseran perilaku pasar yang diharapkan akan meningkatkan kepercayaan investor terhadap Indonesia," tutur Lutfi.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)