Berkah Squid Game, Pelanggan Netflix Tambah 4,4 Juta

Berkah Squid Game, Pelanggan Netflix Tambah 4,4 Juta

Josina - detikInet
Kamis, 21 Okt 2021 14:42 WIB
Netflix
Berkah Squid Game, Pelanggan Netflix Tambah 4,4 Juta (Foto: Unsplash/Sayan Ghosh)
Jakarta -

Netflix saat ini memiliki 213,5 juta pelanggan secara global, angka tersebut termasuk penambahan 4,4 juta pelanggan baru pada kuartal ketiga tahun 2021.

Angka tersebut melampaui perkiraan Netflix dan analis di mana mereka memperkirakan akan memiliki 222 juta pelanggan untuk kuartal berikutnya.

Dengan pencapaian tersebut saham Netflix pun naik sebanyak 2%. Laba kuartal ketiga Netflix sebanyak USD 1,4 miliar naik dari USD 790 juta pada kuartal sebelumnya. Pendapatan Netflix melonjak 16% menjadi USD 7,4 miliar.

Ini bukan kuartal yang luar biasa bagi Netfix, yang telah memiliki pertumbuhan pelanggan yang jauh lebih besar di masa lalu. Namun setelah dua kuartal yang lesu berturut-turut, pada kuartal ketiga menunjukkan Netflix kembali ke jalur yang benar.

Laporan lainnya, Netflix melaporkan ada penambahan sekitar 70.000 pelanggan di AS dan Kanada, peningkatan dari kerugian kuartal kedua tetapi hanya naik sekitar 1 juta pelanggan dari total tahun lalu di negara-negara tersebut.

Perusahaan ini masih memiliki sekitar 74 juta pelanggan di AS dan Kanada, tetapi wilayah tersebut menjadi sangat jenuh, sehingga pertumbuhan Netflix terhenti di sana.

Inilah sebabnya mengapa perusahaan telah menjadikan ekspansi globalnya, di mana pertumbuhan terbesar Netflix pada kuartal ketiga terdapat di kawasan Asia-Pasifik yang menyumbang sekitar setengah dari keuntungan Netflix.

Terlebih belum lama ini serial produksinya Squid Game meraih sukses besar. Popularitas serial Squid Game di berbagai belahan dunia terus meningkat, yang saat ini ditasbihkan sebagai terpopuler di Netflix. Pencapaian Squid Game itu, malah tidak disangka oleh bos Netflix.

"Ketika kami pertama kali mulai berinvestasi dalam serial dan film Korea pada 2015, kami tahun ingin membuat cerita kelas dunia untuk para penggemar drakor di seluruh Asia dan dunia," ujar Wakil Presiden Konten Netflix untuk Korea, Asia Tenggara, Australia dan Selandia Baru, Minyoung Kim, dikutip dari CNN, Kamis (21/10/2021).

"Hari ini, Squid Game telah melampaui mimpi terliar kami. Squid Game memberi (Netflix) lebih percaya diri bahwa strategi global kami menuju ke arah yang benar," sambungnya.



Simak Video "Fantastis! 'Squid Game' Sumbang Cuan Rp 12,5 T untuk Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)