Misteri Transfer 6.000 Triliun Koin Shiba Inu Sebelum Melonjak

Misteri Transfer 6.000 Triliun Koin Shiba Inu Sebelum Melonjak

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 11 Okt 2021 19:42 WIB
Tesla and SpaceX CEO Elon Musk smiles during a
Ada Transfer 6.000 T Koin Shiba Inu Sebelum Lonjakan, Itu Elon Musk? (Foto: Kyle Grillot/Reuters)
Jakarta -

Shiba Inu (SHIB) beberapa minggu ini menjadi koin yang paling menarik. Lonjakan pertamanya selama ini berasal dari daftar resminya di Coinbase. Namun, lompatan itu hanyalah awalan dari lonjakan yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Harga SHIB naik lebih dari 50% dalam sehari. Lebih luar biasanya lagi, pada hari berikutnya, nilainya naik 242,9% selama grafik selama seminggu. Dikutip dari Coin Quora, harga melonjak lebih tinggi dan kemarin berada di angka USD 0,00002567.

Selama periode ini, transaksi yang sangat menarik terjadi. Menurut WhaleStats di mana pengguna bisa menemukan transfer koin yang terjadi, terdapat transfer besar SHIB. Tepatnya, transfernya sebanyak 6.178.758.122.373.372 SHIB. 6 Triliun lebih koin Shiba Inu.

Komunitas crypto sangat ingin tahu siapa yang meramalkan kenaikan ini dan memperoleh keuntungan darinya. Kebanyakan memperkirakan ini adalah transaksi dari penggemar berat token meme -- Elon Musk.

Transfer ini terjadi tepat sebelum lonjakan yang terlihat beberapa hari lalu. Setelah diperiksa lebih dekat dengan Etherscan, Coin Quora mengklaim bahwa 6.000 triliun lebih koin Shiba Inu ini ditransfer berulang kali. Koin-koin tersebut dipindahkan beberapa kali lagi sampai masuk ke dompet lain yang tidak dikenal.

Bukan rahasia lagi bahwa Elon Musk termasuk orang yang percaya pada potensi cryptocurrency. Bahkan, semakin jelas seberapa besar kecintaannya terhadap token meme, terutama Dogecoin (DOGE).

Sama seperti Dogecoin, Shiba Inu juga memiliki pengikut internet yang besar serta komunitas yang sangat aktif. SHIB kerap dijuluki 'Pembunuh Dogecoin'.

Kembali lagi ke siapa yang membeli 6.000 triliun koin Shiba Inu -- meskipun tidak diketahui siapa orangnya -- jelas dia orang yang beruntung. Kemungkinan besar, analisis pasarnya sangat tepat dan instingnya tidak salah.

Sebagai pengingat, investasi di cryptocurrency tidak masalah sih, akan tetapi yang namanya cryptocurrency akan selalu ada pasang surut, sehingga harus dengan bijak melakukan transaksi atau investasi. Siapa saja yang memiliki uang crypto, harus siap siaga 24 jam mengawasi harta mereka. Sekali turun, langsung dilibas. Sekali naik, jangan ketinggalan untuk ambil keuntungan.



Simak Video "Mantap Jiwa! Harga Kripto Shiba Inu Meroket Nih"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)