Harga Shiba Inu Melonjak Drastis Gegara Elon Musk

Harga Shiba Inu Melonjak Drastis Gegara Elon Musk

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 06 Okt 2021 10:00 WIB
Shiba Inu
Shiba Inu Elon Musk. Foto: Twitter Elon Musk
Jakarta -

Shiba Inu, mata uang kripto yang merupakan sempalan dogecoin, mendadak harganya membumbung tinggi. Usut punya usut, ternyata ada peran Elon Musk dalam kenaikan harga Shiba Inu ini.

Bahkan seperti dikutip detikINET dari Economic Times, Rabu (6/10/2021) mata uang berlambang anjing Shiba Inu ini harganya sempay naik 55% dan mencatakan kapitalisasi pasar USD 5,22 miliar.

Awalnya, Elon Musk memajang tweet anjing peliharaannya yang paling baru, dinamakan sebagai Floki. Floki yang jenisnya Shiba Inu ini duduk di atas sebuah mobil Tesla.

Tweet itu membuat hashtag #SHIB mendadak trending di linimasa media sosial. Harganya tercatat sempat tembus $0,00001312. Selain faktor tweet Elon Musk, harga Shiba Inu naik juga karena tim di baliknya dikabarkan membuat proyek untuk memperkuat mata uang kripto ini.

Elon Musk sendiri dikenal sebagai pendukung garis keras Dogecoin -- sampai dipanggil dengan julukan 'Doge Father'. Namun kemudian, ia terindikasi juga melirik Shiba Inu dan bukan kali ini saja membantu kenaikan harganya hanya dengan modal kicauan di Twitter.

Shiba ini, yang juga secara tidak formal dikenal dengan nama Shiba Token, diciptakan pada bulan Agustus 2020 oleh seseorang bernama samaran Ryoshi sebagai spin off Dogecoin.

Shiba Inu Token memiliki logo yang hampir sama dengan Dogecoin yakni sebuah anjing Shiba. Namun tak seperti Dogecoin yang berawal dari sebuah meme, logo anjing di Shiba Inu Token terlihat garang.

Terlepas dari semua antusiasme yang ada, sebagian pakar telah memperingatkan bahwa Shiba Inu Token mungkin jauh lebih berisiko sebagai investasi daripada mata uang kripto jenis lainnya.



Simak Video "Mantap Jiwa! Harga Kripto Shiba Inu Meroket Nih"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)