Netflix Punya Jurus Baru Gaet Pengguna

Netflix Punya Jurus Baru Gaet Pengguna

Josina - detikInet
Rabu, 22 Sep 2021 12:53 WIB
Ilustrasi Netflix, Netflix
Foto: Photo by Caspar Camille Rubin on Unsplash
Jakarta -

Tahun lalu, Netflix memutuskan untuk mengakhiri layanan uji coba gratis pakai selama 30 hari di semua negara. Layanan tersebut merupakan cara Netflix untuk menarik pelanggan baru. Namun, Netflix mengatakan akan mengadopsi strategi pemasaran yang berbeda untuk meyakinkan pelanggan baru untuk berlangganan layanan streamingnya.

Kini, untuk memperluas pasar di negara berkembang seperti Afrika, Netflix pun kembali menawarkan layanan tersebut di mana mereka telah mengumumkan akan kembali memberikan layanan gratis khususnya untuk pengguna di Kenya.

Dalam layanan paket gratis yang hanya tersedia untuk pengguna Android ini, tidak akan ada iklan yang ditayangkan. Untuk daftar katalog judul film dan acara TV yang disediakan, seperempatnya ada judul-judul populer seperti drama "Money Heist", "Bridgerton" dan serial Afrika "Blood & Water,".

"Jika Anda belum pernah menonton Netflix sebelumnya - dan banyak orang di Kenya belum - ini adalah cara yang bagus untuk merasakan layanan kami. Dan jika Anda menyukai apa yang Anda lihat, Anda dapat dengan mudah meningkatkan layanan ke salah satu paket berbayar kami sehingga Anda juga dapat menikmati katalog lengkap kami di TV atau laptop," ujar Cathy Conk, Director of Product Innovation at Netflix yang dikutip detikINET dari Ubergizmo.

Langkah ini disebut untuk meningkatkan pertumbuhan di pasar utama Afrika, dan memikat mereka bahwa apa yang ditawarkan Netflix adalah layanan terbaik sehingga mereka mau berlangganan berbayar untuk dapat menikmati Netflix sepenuhnya.



Simak Video "Sutradara Jawab Kemungkinan 'Hellbound' Season 2"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)