Cara Ampuh Ajak Milenial Melek Finansial Digital

Cara Ampuh Ajak Milenial Melek Finansial Digital

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 15 Agu 2021 22:00 WIB
Asian beautiful woman working with laptop and smartphone to online business shop at home.Owner businesswoman start up with Accept orders,Check the products, Prepare to deliver products to customers.
Foto: Getty Images/iStockphoto/bunditinay
Jakarta -

Era digital seperti saat ini memberikan kemudahan dalam berkegiatan sampai soal investasi. Sayangnya, hal itu masih menjadi persoalan bagi generasi milenial.

Menurut survei terbuka tim BCA Digital awal Agustus 2021, ditemukan bahwa 61% responden mengaku telah familiar dengan topik manajemen keuangan. Namun sayangnya, milenial tidak bisa mempraktikannya.

Adapun dalam survei tersebut 75% responden berusia 18 hingga 34 tahun, di mana 65% dari responden tersebut adalah laki-laki. Tentunya, temuan ini menjadi kurangnya literasi finansial, padahal era sudah semakin digital.

Berangkat dari permasalahan di atas, BCA Digital berupaya untuk meningkatkan literasi finansial generasi mudah melalui kampanye bluMusical yang tayang bertepatan pada HUT ke-76 RI.

Mengusung konsep musikal, BCA Digital mempunyai tujuan untuk menyemangati dan menginspirasi milenial untuk memulai langkah mereka dan mencapai cita-cita, khususnya menetapkan skala prioritas, pengaturan finansial yang baik dengan memanfaatkan aplikasi bank digital Blu.

"Melalui bluMusical, kami berharap bisa terus mengedukasi para nasabah dengan pendekatan yang lebih menyenangkan tentang literasi finansial, sekaligus memperkenalkan berbagai fitur dalam aplikasi perbankan Blu yang bisa mengelola keuangan lebih baik," tutur Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati, dalam siaran persnya, Minggu (15/8/2021).

Dalam bluMusical tersebut diramaikan CEO Menantea Jehian Panangian Sijabat, CEO Ternak Uang Raymond Chin, dan Eva Alicia sebagai pelukis, content creator, serta pengusaha muda.

Sebelumnya, BCA Digital menggandeng musisi Yura Yunita membuat bluAnthem berjudul "Mulai Langkahmu". Melalui lagu tersebut berisi pesan agar para generasi muda mulai mengambil langkah untuk mencapai cita-cita mereka.

Sejak diluncurkan awal Juli 2021, aplikasi BCA Digital punya aplikasi blu yang kini telah menjaring 100 ribu nasabah. Blu hadir sebagai bank digital yang dapat diakses di mana saja dengan menyasar segmen masyarakat yang kesehariannya tidak terlepas dari dunia digital.



Simak Video "Usai California, Giliran Jepang Unjuk Gigi Motor Terbangnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)