Cerita Elon Musk dan Harta Crypto-nya

Cerita Elon Musk dan Harta Crypto-nya

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 24 Jul 2021 07:11 WIB
Elon Musk begitu vokal mendukung Dogecoin, cryptocurrency yang berawal dari meme anjing Shiba Inu. Tapi pernahkah terbersit di benakmu, mengapa Elon Musk sangat suka Dogecoin?

Pria yang dijuluki Iron Man di dunia nyata ini menjelaskan alasannya begitu tergila-gila dengan Dogecoin lewat balasan sebuah tweet dari netizen dengan username @VitoTheGreat_.
Elon Musk dan crypto yang ia punya. Foto: Daily Express
Jakarta -

Elon Musk sedang senang-senangnya bermain dengan cryptocurrency. Apakah Elon Musk seorang trader? Berapa koin yang ia punya? Pertanyaan itu mungkin pernah terbersit di benak Anda.

Menurut CNBC Make It, dalam konferensi 'The B-Word' Elon Musk mengaku secara personal bahwa ia memang memiliki cryptocurrency dan ia menyimpannya untuk jangka panjang.

"Jika harga bitcoin turun, saya kehilangan uang. Saya mungkin akan menambah, tetapi saya tidak melepasnya. Saya benar-benar tidak mengharap mendapatkan harga tinggi dan menjual atau semacamnya. Saya ingin melihat Bitcoin berhasil," aku pria berusia 50 tahun tersebut.

Meskipun para ahli memperingatkan bahwa cryptocurrency adalah investasi spekulatif yang berisiko, jika Anda memiliki atau akan membeli bitcoin, strategi holding jangka panjang seperti Musk dirasa merupakan cara terbaik bermain crypto.

"Itu jelas merupakan strategi terbaik jika Anda ingin memiliki Bitcoin," ujar Amy Arnott, ahli strategi portofolio di Morningstar, mengatakan kepada CNBC Make It.

"Masalahnya dari trade berdasarkan pergerakan harga harian atau mingguan adalah itu sangat fluktuatif sehingga Anda bisa dengan mudah kena whipsaw (jebakan pasar)," jabarnya. Ia pun merekomendasikan untuk berinvestasi setidaknya selama 10 tahun.

Selain Bitcoin, Elon Musk mengaku juga memiliki crypto Ethereum dan Dogecoin. Meski begitu, ia tidak membocorkan berapa jumlah koin yang ia miliki. Untuk SpaceX perusahaan yang bergerak di bidang antariksa miliknya, ia juga mengiyakan bahwa perusahaannya masih menyimpan Bitcoin.

Baru-baru ini, Elon Musk turut mengatakan bahwa Tesla sudah kembali menerima Bitcoin untuk transaksi di perusahaan mobil listriknya.



Simak Video "Elon Musk dan Grimes Putus!"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)