4 Tips Jualan Online Makin Laris ala Tokopedia

4 Tips Jualan Online Makin Laris ala Tokopedia

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 22 Jun 2021 19:25 WIB
Jualan Online
Ilustrasi jualan laris di online. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Di tengah pandemi, usaha jualan online banyak dilirik. Bersaing dengan banyak toko, bagaimana caranya agar jualan online laku dan menciptakan keuntungan yang besar?

Tips jualan online makin laris ala Tokopedia bisa disimak di sini. Dijelaskan oleh Ekhel Chandra Wijaya External Communications Senior Lead Tokopedia dalam acara 'Virtual Media Briefing Tokopedia: Nyok Kite Lestarikan Budaya Betawi lewat Karya UMKM Lokal', Selasa (22/6/2021), semoga jualan onlinenya makin laku ya, detikers.

1. Manfaatkan fitur yang ada

"Tidak bisa cuma upload foto, pasang harga dan posting, kita perlu mengingat ada 100 juta pengguna aktif bulanan sehingga pemasarannya jadi lebih luas. Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk engage dengan pembeli lebih dalam," kata Ekhel.

Fitur-fitur tersebut antara laim voucher toko, Top Ads, bebas ongkir, broadcast chat sampai dekorasi toko.

"Etalase menjadi penting, ada fitur dekorasi toko dengan berbagai macam konten yang bisa ditampilkan. Begitu pembeli masuk toko, ada video, ada posternya, rapi, ini kan bisa jadi nilai tambah. Bagaimanapun tampilan bisa jadi attraction bagi para pembeli," ujarnya.

2. Ikut program dan kampanye

Tokopedia sering memberikan kampanye dan program yang bisa membantu para seller lebih maksimal menjual produk mereka.

"Terlepas fitur, sebagai marketplace Tokopedia kasih banyak wadah dan panggung misalnya yang populer Waktu Indonesia Belanja dari tanggal 25 sampai akhir bulan, juga Bangga Buatan Indonesia punya peningkatan luar biasa, ada banyak campaign beragam sesuai kategori juga momentum," sambung Ekhel.

3. Manfaatkan aplikasi Tokopedia Seller

Pastikan seller menjelajah aplikasi Tokopedia Seller. Dengan itu, seller dapat meningkatkan produktivitas dan belajar mengembangkan bisnis lebih lanjut.

4. Lakukan inovasi produk

Di samping dengan dukungan fitur atau kampanye dari Tokopedia, seller juga harus kreatif. Caranya dengan tidak puas dengan satu produk saja. Kembangkan produk menjadi lebih bervariasi dengan tetap menjaga kekhasan toko. Contohnya adalah dengan menghadirkan produk edisi momen tertentu, misal edisi Ulang Tahun Jakarta.



Simak Video "Tokopedia: E-commerce Favorit Belanja Produk Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)