Nilai Dogecoin Anjlok Usai Elon Musk Tampil di SNL

Nilai Dogecoin Anjlok Usai Elon Musk Tampil di SNL

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 10 Mei 2021 08:35 WIB
Elon Musk begitu vokal mendukung Dogecoin, cryptocurrency yang berawal dari meme anjing Shiba Inu. Tapi pernahkah terbersit di benakmu, mengapa Elon Musk sangat suka Dogecoin?

Pria yang dijuluki Iron Man di dunia nyata ini menjelaskan alasannya begitu tergila-gila dengan Dogecoin lewat balasan sebuah tweet dari netizen dengan username @VitoTheGreat_.
Elon Musk. Foto: Daily Express
Jakarta -

Nilai Dogecoin anjlok dari rekor tertinggi setelah penampilan perdana Elon Musk di acara Saturday Night Live (SNL).

Menurut data Coinbase, mata uang kripto yang terinspirasi meme ini merosot 30%. Nilai Dogecoin menjadi USD 0,47 atau kisaran Rp 6.713.

Padahal selama penampilannya di SNL, Musk selalu menggembar-gemborkan Dogecoin. Pada sketsa Weeked Update misalnya, dia mengatakan Dogecoin bakal mengambil alih dunia. Musk pun sempat menyebut lagi dirinya sebagai Dogefather.

Namun ketika pembawa acara Michael Che dan Colin Jost menanyakan apakah Dogecoin hanya sebuah keributan. Bos SpaceX dan Tesla ini mengamini.

"Iya, itu hanya hiruk pikuk," ujarnya sembari tertawa.

Sebelumnya gegara tweet Musk soal penampilannya di SNL bikin nilai tukar Dogecoin meroket pada akhir April. "The Dogefather. SNL 8 Mei," kicaunya kala itu.

Harga Dogecoin langsung terkerek hingga 41 persen dan dalam sepekan, harga meroket sampai 132,7 persen.

Dogecoin telah menarik pengikut di antara pedagang ritel yang menggunakan aplikasi perdagangan saham Robinhood, yang juga memiliki fitur kripto.

Penggemar Dogecoin pun makin banyak, bahkan telah meminta aplikasi perdagangan saham Robinhood untuk memunculkan fitur yang memungkinkan mereka menarik kepemilikan berbagai mata uang kripto, tak terkecuali Dogecoin.



Simak Video "Misi Elon Musk Bawa 'Dogecoin' ke Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)