Ninja Xpress Kirim Puluhan Juta Paket Saat Ramadhan, Paling Banyak Barang Ini

Ninja Xpress Kirim Puluhan Juta Paket Saat Ramadhan, Paling Banyak Barang Ini

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 05 Mei 2021 15:40 WIB
ninja xpress
Ninja Xpress mengirimkan 33 juta paket lebih di Ramadhan 2020. Foto: Ninja Xpress
Jakarta -

Ninja Xpress mengirimkan 33 juta paket lebih di Ramadhan 2020. Ternyata layanan ini paling sering mengirimkan paket kecil selama Ramadhan, isinya apa ya kira-kira?

"Intinya kalau dapat dari insight-nya 2019 vs 2020, 2019 belum ada pandemi kan, 2020 Ramadhan yang ada pandemi, kenaikannya 2019 mengirim lebih dari 11 juta paket selama Ramadhan di 2020 kita kurang lebih ada 33 juta paket, jadi kenaikannya 3x lipat," ujar Ribka Pratiwi Head of PR Ninja Xpress, Selasa (4/5/2021).

Untuk tahun ini, Ninja Xpress belum bisa mengekspos data angka pengiriman paket mengingat Ramadhan juga belum selesai. Akan tetapi diharapkan peningkatannya menjadi empat kali lipat. Ribka menambahkan ekspektasi pihaknya selalu berada pada empat kali lipat untuk round year growth.

Nah, sekarang kembali ke topik untuk menjawab pertanyaan jenis paket yang sering diantarkan. Kategori jenis paket sendiri dibagi menjadi tiga kategori yakni paket kecil (paket yang berukuran maksimal 20x11x7cm), paket medium (30x20x12cm) dan paket besar (35x30x20). Untuk paket yang paling banyak dikirimkan melalui Ninja Xpress yaitu paket berukuran kecil yang biasanya berisi kosmetik, aksesoris fashion seperti baju, jam tangan, kacamata dan lain-lain

Untuk memberikan kemudahan dalam pengiriman barang, Ribka menambahkan Ninja Xpress juga berkolaborasi dengan Grab untuk menghadirkan layanan on-demand.Paket akan di-pick-up oleh kurir dari Ninja Xpress di hari yang sama sehingga konsumen cukup menunggu di rumah dan barang akan dijemput. Kolaborasi ini mencakup seluruh wilayah di Indonesia.

Ninja Xpress juga baru saja meluncurkan pengiriman Ninja Same Day dan Ninja Next Day Delivery sebagai upaya untuk memastikan pengguna memperoleh layanan dengan Service Level Agreement (SLA) mencakup kecepatan waktu pengiriman, tarif layanan yang flat, serta opsi layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan khusus pengguna.



Simak Video "Pemkot Semarang Bagikan 90 Ribu Paket Sembako untuk Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)