Usai Ditangguhkan, WhatsApp Pay Kembali ke Brasil

Usai Ditangguhkan, WhatsApp Pay Kembali ke Brasil

Josina - detikInet
Rabu, 05 Mei 2021 18:49 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp kembali meluncurkan layanan pembayarannya di Brasil setelah layanan tersebut ditangguhkan oleh Bank Sentral Brasil pada Juni 2020 beberapa hari setelah peluncurannya.

CEO Facebook Mark Zuckerberg membuat pengumuman tersebut dalam sebuah video yang ditayangkan di Brasil, di mana dia berbicara tentang bagaimana informasi pembayaran yang ditambahkan ke WhatsApp juga dapat digunakan di Facebook dan Instagram.

Menurut David Marcus, Head of Facebook Financial layanan WhatsAp Pay yang kembali ke Brasil akan menjadi bagian dari peluncuran bertahap.

WhatsApp pun tampak serius akan hadirnya kembali di Brasil, dalam cuitannya di Twitter mereka mempromosikan layanan tersebut dan telah menerbitkan halaman yang menyatakan sistem Facebook Pay yang mendasarinya telah disahkan oleh Bank Sentral.

Saat layanan pertama kali diluncurkan di Brasil, bank sentral negara tersebut menangguhkannya dengan alasan adanya kekhawatiran tentang persaingan di pasar sistem pembayaran.

Bank mengatakan pihaknya berencana untuk mengevaluasi apakah layanan tersebut sesuai dengan peraturan, meskipun Facebook mengatakan telah melakukan kontak dengan otoritas sebelum diluncurkan.

Pada akhir Maret tahun ini, Reuters melaporkan bahwa bank telah menyetujui layanan tersebut, setelah Facebook memperoleh persetujuan resmi untuk menjalankan pembayaran.

Dengan WhatsApp Pay pengguna dapat menghubungkan kartu debit, prabayar atau kombo dari beberapa bank yang bekerja dengan pemroses pembayarannya seperti dilansir detiKINET dari The Verge, Rabu (5/5/2021).



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Baru: Kirim Foto Jadi Stiker"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)