Asik, UMKM Dapat Akses Kredit Modal Kerja Lebih Mudah

Asik, UMKM Dapat Akses Kredit Modal Kerja Lebih Mudah

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 02 Mei 2021 21:43 WIB
Beberapa UMKM fashion di indonesia justru mampu bertahan di saat pandemi karena memaksimalkan strategi pemasaran digital untuk pemasaran.
Foto: Dok. Torch
Jakarta -

Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berkesempatan mendapatkan akses kredit modal kerja dengan mudah di tengah tantangan akibat pandemi virus Corona (COVID-19) yang melanda penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Jembatan Emas, perusahaan peer to peer (P2P) lending, melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk pemberian fasilitas kredit produktif kepada komunitas UMKM Naik Kelas binaan Kadin.

"Dengan adanya kerja sama antara Jembatan Emas dan anggota UMKM Naik Klas binaan Kadin, diharapkan usaha para anggota UMKM dapat tumbuh dan berkembang, sehingga dapat mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional," ujar Direktur Utama Jembatan Emas Robert Rompas dalam siaran persnya.

Jumlah anggota UMKM Naik Kelas yang terdaftar saat ini diketahui dan akan diberikan akses kredit modal kerja oleh Jembatan Emas mencapai 100 ribu anggota.

Adapun, Jembatan Emas yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini telah aktif menyalurkan pinjaman kepada pelaku UMK, baik yang usahanya sudah berjalan maupun kepada mereka yang akan melakukan usaha baru.

Kolaborasi yang terus digalakkan dengan memberikan fasilitas kredit produktif kepada para pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitas, institusi, dan juga lembaga, yang nantinya akan menciptakan kerja sama yang terjalin dapat mencakup satu ekosistem dari hulu ke hilir.

Jembatan Emas, perusahaan peer to peer (P2P) lending, melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk pemberian fasilitas kredit produktif kepada komunitas UMKM Naik Kelas binaan Kadin.Jembatan Emas, perusahaan peer to peer (P2P) lending, melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk pemberian fasilitas kredit produktif kepada komunitas UMKM Naik Kelas binaan Kadin. Foto: Jembatan Emas

Diharapkan dengan adanya kolaborasi ini, seperti Kadin dengan Jembatan Emas, memberikan akses permodalan yang lebih mudah dan cepat bagi para anggota UMKM.

Harapannya, bisa meningkatkan daya produksi UMKM dan secara tidak langsung turut berpartisipasi dalam perputaran roda perekonomian di Indonesia.



Simak Video "Para Srikandi Tangguh di Perairan Demak"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)