Harga Bitcoin Meroket, Pengguna Indodax Ikut Cuan

Harga Bitcoin Meroket, Pengguna Indodax Ikut Cuan

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 17 Apr 2021 05:48 WIB
Bitcoin Melambung Di Atas 20 Ribu Dolar, Bakal Jadi Incaran Investor Awam?
Foto: DW (News)
Jakarta -

Terus meroketnya harga bitcoin belakangan ini memberi berkah bagi Indodax. Bagaimana tidak, jumlah pengguna aktif platform jual beli (marketplace) aset kripto di Indonesia ini sebanyak 3 juta.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan bahwa meningkat jumlah member ini dikarenakan masyarakat Indonesia saat ini sedang hype bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Namun fenomena ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja tapi seluruh dunia.

"Jumlah member terus meningkat dari tahun ke tahun. Indodax sudah memilikii 3 juta member aktif. Meski Indonesia hanya menyumbang 1% volume transaksi Bitcoin dari seluruh dunia. Tetapi ini menandakan bahwa orang-orang Indonesia sudah mulai banyak yang menggemari Bitcoin dan aset kripto lain," kata Oscar.

Seperti diketahui beberapa hari lalu harga bitcoin mencetak rekor baru. Data dari Coindesk pada Kamis (15/4), Bitcoin sempat berada di level terendah USD 61.400,28 (Rp 893,6 juta) dan level tertinggi USD 64.829,14 (Rp 943,5 juta).

Dan tidak hanya bitcoin, mata uang kripto lainnya mengalami hal yang sama, salah satunya adalah dogecoin. Setelah sempat naik 85%, mata uang kripto bergambar anjing Shiba Inu ini melonjak lagi hingga 125%.

Mengacu data perdagangan Indodax, Jumat (16/4/2021), harga aset kripto berkode DOGE tersebut pagi ini parkir di level Rp 4.264.

Meroketnya harga bitcoin, dogecoin dan uang kripto lainnya dalam beberapa hari terakhir dipicu melantainya Coinbase di bursa saham Wall Street. Debut perusahan dompet uang kripto ini sebagai momentum transaksi uang digital benar-benar dianggap sebagai bagian dari bisnis.

Hadir di Telegram

Di pencapaian 3 juta member, Indodax membuat grup chat resmi melalui aplikasi Telegram. Dimana di grup tersebut melayani para member secara cepat dan tanpa harus mengantre ke kantor. Selain itu, juga untuk menghindari tatap muka saat pandemi.

"Kita sudah membuat Grup Telegram yang dapat membantu para member dengan melakukan komunikasi dua arah. Tujuannya agar para member terlayani dengan cepat dan baik," sebut Oscar.

Indodax turut menyiapkan banyak program untuk para komunitas aset kripto. Misalnya telah mengadakan Trading Contest pada Maret 2021 lalu dan Photo Contest yang saat ini masih berlangsung.

Tak terbatas hanya untuk komunitas kripto saja, Indodax juga akan melanjutkan event tahunan Indodax Short Film Festival (ISFF) 2021 untuk para komunitas film. Selain itu, bakal ada event menarik lainnya, seperti lomba menulis dan lain-lain.

"Semuanya kita siapkan untuk menyasar komunitas di Indonesia. Tak terbatas hanya kepada komunitas kripto saja. Karena kita ingin membangun semangat anak milenial di Indonesia, terutama pada saat pandemi ini," pungkas Oscar.



Simak Video "Amankah Jual Beli BitCoin?"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)