Ninja Xpress Buka Peluang Pinjaman Modal Usaha untuk UKM

Ninja Xpress Buka Peluang Pinjaman Modal Usaha untuk UKM

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 10 Mar 2021 11:45 WIB
ninja xpress
Ninja Xpress Buka Peluang Pinjaman Modal Usaha untuk UKM. Foto: Ninja Xpress
Jakarta -

Ninja Xpress memberikan layanan loyalty program terbaru berupa pinjaman modal di Ninja Academy untuk para pelaku UKM, dan kemudahan akses tukar poin di aplikasi terbaru Ninja Rewards.

Program terbaru dari layanan loyalitas ini hadir guna meningkatkan penjualan serta daya saing shipper dan pelaku UKM. Peluang pinjaman modal di Ninja Academy yang didukung oleh Jenius, akan memudahkan pelaku UKM mengatasi kendala keterbatasan modal yang dialami.

Selain itu, dengan program layanan loyalitas Ninja Rewards terbaru, para shipper dan pelaku UKM bisa menukarkan poin yang mereka dapatkan untuk dapat ditukar dengan bermacam hadiah menarik.

"Kami mendengar keluh kesah dari para shipper serta pelaku UKM dalam berbisnis di tengah keadaan yang tidak pasti ini, untuk itu program layanan loyalty program merupakan inisiatif kami agar dapat membantu meringankan beban pelaku UKM dan shipper dalam bertarung di dunia bisnis," ujar Country Head Ninja Xpress, Ignatius Eric Saputra lewat keterangan tertulisnya, Rabu (10/3/2021).

Berpacu pada laporan Suara UKM Negeri garapan Markplus dan Ninja Xpress, dengan responden yang didominasi oleh usaha skala mikro, 50% responden menghadapi kendala berupa keterbatasan modal untuk menjalankan usahanya.

Untuk itu, Pinjaman Modal yang merupakan bagian dari fasilitas Ninja Academy, fokus disediakan untuk shipper kategori brand owner dengan pengiriman paket 200 hingga 499 volume per-bulan, dan juga para reseller.

Sesuai dengan usulan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, untuk mengembangkan usaha UMKM diperlukan sebuah skema pembiayaan yang modern dengan tidak ada lagi mensyaratkan agunan dalam pemberian kredit, lantaran UMKM rata-rata tidak mempunyai aset yang memadai.

Sejalan dengan itu, Ninja Xpress membantu pelaku UKM untuk memperoleh pinjaman modal dengan tanpa agunan. Dilengkapi dengan teknologi yang telah terautomasi, proses pengajuan pinjaman tidak membutuhkan waktu lama. Ninja Xpress menjanjikan bahwa hanya dengan mengajukan aplikasi pinjaman 5 menit, dana dapat langsung cair. Selain itu, bunganya flat 1,75% per bulan dan limit pinjaman hingga Rp 50 juta dengan jangka waktu pinjaman 1-36 bulan.

Selain pinjaman modal, aplikasi terbaru tukar poin Ninja Rewards akan sangat membantu pelaku UKM dalam menukarkan poin yang dapat ditukar menjadi hadiah menarik. Hingga saat ini, lebih dari 700 UKM telah terdaftar menjadi member aktif Ninja Rewards dan sudah menikmati fasilitas ini.

Pada akhir Q2 2021, Ninja Xpress menargetkan 1.500 UKM terdaftar dalam Ninja Rewards. Untuk itu, Ninja Xpress terus berusaha mendaftarkan lebih banyak UKM untuk menikmati fasilitas Ninja Rewards agar UKM semakin terpacu dalam menjalankan bisnis di tengah pandemi.

Bagi pelaku UKM yang menggunakan marketplace akan mendapatkan 1 poin untuk setiap 1 kali pengiriman. Sedangkan untuk social commerce akan mendapatkan 2 poin untuk setiap 1 kali pengiriman dengan masa berlaku poin selama 6 bulan.

Pelaku shipper atau UKM dapat menukarkan poin yang telah terkumpul di Ninja Rewards dengan hadiah menarik seperti aksesoris, barang elektronik, fashion, gadget, home living, uang muka kendaraan bermotor, office stationery, health and body care, voucher diskon delivery dan voucher menarik lainnya.

Ignatius dengan yakin mengklaim bahwa program layanan terbaru yang disediakan Ninja Xpress merupakan program paling komprehensif dibandingkan dengan pemain logistik lain di Indonesia.

"Layanan komprehensif terbaru Ninja Rewards dan fasilitas pinjaman modal di Ninja Academy merupakan komitmen Ninja Xpress sebagai bentuk kepedulian kami kepada para shipper yang setia menggunakan layanan Ninja Xpress, serta untuk terus mewujudkan 'Obsesinya Cuma Delivery' melalui layanan terbaru Ninja Same Day Delivery juga akan membantu kegiatan operasional usaha menghadapi demand pengiriman barang yang melonjak dengan Service Level Agreement (SLA) waktu yang cepat, tarif flat serta opsi layanan bebas repot," tutupnya.



Simak Video "Semangat Pemuda di Ciamis Bisnis Miniatur Pesawat Bermodal Bantuan UMKM"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)