Pasar Tablet di India Tumbuh 14%, Lenovo Tetap Menguasai

Pasar Tablet di India Tumbuh 14%, Lenovo Tetap Menguasai

Josina - detikInet
Selasa, 02 Mar 2021 10:12 WIB
Boys are using digital tablet and is sitting on a sofa at home in Kuala Lumpur, Malaysia.
Foto: iStock
Jakarta -

Laporan terbaru dari International Data Corporation (IDC) mengungkapkan analisisnya pada penjualan tablet di India pada tahun 2020. Di mana ada pertumbuhan sebanyak 14,7% dengan total 2,8 juta unit.

Permintaan terutama untuk table dengan harga di bawah USD 200 dengan total lebih dari setengah dari total pengiriman.

Lenovo pun tetap menjadi nomor satu pada tahun 2020 diikuti Samsung dan Apple meski mengalami penurunan pada penjualannya sebanyak 15%.

Sementara Samsung tumbuh 157% dan pangsa pasar iPad tetap sama dengan tahun 2019 dengan sedikit penurunan dari total unit.

iBall brand lokal India berada di posisi ketiga pada tahun 2019, namun karena adanya masalah pasokan orang-orang mulai berpaling dari merk tersebut yang dampaknya iBall mengalami penurunan penjualan sebanyak 70%.

Lalu Huawei berhasil melipatgandakan penjualannya, akan tetapi jumlahnya masih belum mengesankan sementara perusahaan China itu duduk di tempat kelima.

"Pengguna mungkin menginginkan tablet murah untuk sekolah online, akan tetapi segmen di harga USD 300 ke atas juga mengalami pertumbuhan yang mengesankan sebanyak 72,3%. Tablet paling banyak diminati dalam kisaran harga tersebut adalah Galaxy Tab S6 Lite dan iPad 10.2," kata IDC seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (2/3/2021).



Simak Video "Gara-gara Ini, Facebook Dikabarkan Bakal Gugat Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)