Samsung Buka Toko Hadirkan Pengalaman Lengkap Ekosistemnya

Samsung Buka Toko Hadirkan Pengalaman Lengkap Ekosistemnya

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 27 Feb 2021 08:45 WIB
Samsung Multi-Experience Store pertama yang berlokasi di Senayan Park, Jakarta
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung bersama Erajaya membuka toko baru yang mengusung konsep berbeda dari gerainya yang ada sebelumnya. Toko yang dinamakan Samsung Multi-experience Store ini menghadirkan pengalaman lengkap ekosistem yang dimiliki raksasa teknologi asal Korea Selatan itu.

Toko yang berlokasi di lantai dasar Senayan Park Mall, Jakarta Selatan ini menjadi pertama di Asia Pasifik. Menempati area seluas 783 meter, Samsung Multi-experience Store mengusung konsep desain, teknologi, seni, dan gaya hidup, untuk memberikan pengalaman beraktivitas yang diperkaya oleh konektivitas mulus multi-perangkat.

"Di Samsung Multi-Experience Store, pengunjung bisa merasakan ekosistem perangkat yang saling terhubung yang bisa membuat hidup kita mudah dan seamless. Penggunjung dapat menjajal smart living demo menggunakan aplikasi SmartThings," kata Yoonsoo Kim, President, Samsung Electronics Indonesia saat acara pembukaan, Jumat (26/2/2021).

Aplikasi SmartThings yang dimaksud Kim sudah pre-loaded di jajaran ponsel Galaxy yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat yang lebih luas seperti Smart Tag, Galaxy Tab, Galaxy Watch, Galaxy Buds, Smart TV, Smart Monitor, hingga perangkat pintar rumah tangga. Tentunya ini akan menjadikan kombinasi perangkat dalam rumah sebagai fondasi rumah pintar. Kesemuanya dapat diakses, dikontrol, dan dimonitor dari smartphone Galaxy pilihan konsumen.

Samsung Multi-experience Store menampilkan beberapa area bagi konsumen untuk merasakan dan menikmati langsung dukungan ekosistem teknologi dan digitalisasi dalam hunian yang menerapkan smart home, agar hari-hari di rumah menjadi lebih nyaman dan produktif, sesuai
variasi gaya hidup dan kebutuhannya,. Area yang tersedia meliputi:

Samsung Multi-Experience Store pertama yang berlokasi di Senayan Park, JakartaSamsung Multi-Experience Store pertama yang berlokasi di Senayan Park, Jakarta Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

- The Freelancer yang membawa konsumen menikmati langsung dukungan berbagai perangkat dalam bekerja, menikmati hiburan hingga berolahraga dengan lebih menyenangkan, bahkan dalam hunian yang terbatas dan pemakaian personal

- The Newlyweds menyuguhkan konsep smart home yang nyaman bagi pasangan menjalani kehidupan baru melalui serangkaian perangkat Samsung guna membangun suasana lebih intim di kediaman.

- The Family menyajikan pengaturan rumah secara terkustomisasi sesuai kebutuhan keluarga, dimana produk Samsung dapat dioperasikan sesuai aktivitas masing-masing anggota keluarga.

Samsung Multi-Experience Store pertama yang berlokasi di Senayan Park, JakartaSamsung Multi-Experience Store pertama yang berlokasi di Senayan Park, Jakarta Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Di Samsung Multi-experience Store membawa semua rangkaian produk lifestyle, meliputi perangkat mobile dan aksesorinya, audio video, serta elektronik rumah tangga. Di sini, konsumen bisa mendapatkan layanan Samsung Care+ untuk jaminan perbaikan perangkat mobile.

Selain itu Customer Service yang menyediakan pengecekan software upgrade, dan optimalisasi fitur. Lalu Drop Off Point untuk penitipan perbaikan unit Galaxy smartphone, serta pendaftaran untuk layanan perbaikan atau instalasi (model tertentu) ke rumah untuk TV dan elektronik rumah tangga.

Samsung dan Erajaya berencana untuk menambah toko dengan konsep serupa ke depannya.

"Samsung Multi-experience Store di Senayan Park adalah pertama, tapi bukan satu-satunya. Kami berencana menambah toko lainnya," kata Vice President Director, Erajaya Group di kesempatan yang sama.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)