Tak Ada Apple Music Gratis!

Tak Ada Apple Music Gratis!

Josina - detikInet
Kamis, 25 Feb 2021 16:30 WIB
Customers walk into an Apple Store after Apples new iPhone XS and XS Max went on sale in Beijing, China September 21, 2018. REUTERS/Jason Lee
Foto: Jason Lee/Reuters
Jakarta -

Perbedaan terbesar antara Apple Music dan Sptofiy adalah cara mereka memberikan penawaran gratis terhadap pengguna baru. Seperti diketahui Spotify memberikan trial secara gratis kepada pengguna barunya dengan batasan waktu dan iklan tertentu. Spotify pun saat ini masih memimpin dalam layanan streaming musik.

Menurut laporan dari Musically, Direktur Senior penerbitan Musik global Apple, Elean Segal telah menolak kemungkinan bahwa Apple akan memperkenalkan layanan Apple Music gratis berdasarkan iklan.

Segal menjawab pertanyaan kepada anggota parlemen Inggris di komite Digital, Budaya, Media, dan Olahraga Inggris, bersama perwakilan dari Spotify dan Amazon tentang ekonomi layanan streaming. Mereka ditanya tentang harga langganan mereka dan pemikiran mereka tentang tingkatan gratis untuk layanan mereka.

Spotify dan Amazon sama-sama menawarkan tingkatan gratis untuk layanan streaming musik mereka, namun pengalaman tersebut mencakup gangguan yang sering terjadi dengan iklan dan fitur dalam aplikasi yang terbatas.

Mengenai apakah Apple akan memperkenalkan tingkat gratis untuk Apple Music dengan iklan, Segal mengatakan bahwa tingkat gratis tidak akan menghasilkan pendapatan yang cukup untuk "mendukung ekosistem yang sehat secara keseluruhan.

"Kami tidak berpikir bahwa layanan yang didukung iklan dapat menghasilkan pendapatan yang cukup untuk mendukung ekosistem yang sehat secara keseluruhan. Dan itu juga akan sangat bertentangan dengan nilai-nilai dasar kami tentang privasi." sebagaimana dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Kamis (25/2/2021).

Segal juga mengungkapkan bahwa Apple terbuka terhadap bentuk kompensasi lain yang disebut Equitable Remuneration yang digunakan oleh stasiun radio di mana royalti dibagi 50/50 antara label dan artis.



Simak Video "Spotify Hadirkan 'Greenroom', Layanan Pesaing Clubhouse"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)