Strategi Super App Ala Grab untuk Bertahan Selama Pandemi - Halaman 2

Strategi Super App Ala Grab untuk Bertahan Selama Pandemi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 25 Feb 2021 11:34 WIB
Ilustrasi Grab
Ilustrasi Grab (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)

Tak sekadar perusahaan ride hailing

Tak berhenti sampai sana, Grab pun merambah layanan keuangan digital untuk menjembatani kesenjangan inklusi keuangan yang terjadi di masyarakat Indonesia.

"Melalui bank digital atau tidak, misi kami tetap sama, yakni memberikan akses yang setara pada produk dan layanan perbankan. Kami memiliki mitra GrabKios di ratusan kota yang melayani masyarakat Indonesia, yang masih belum atau baru sedikit tersentuh layanan perbankan," jelas Neneng.

GrabKios adalah aplikasi digital dari Grab yang memungkinkan semua orang dari individu, warung atau pengusaha kecil, untuk menawarkan layanan digital dan keuangan seperti pulsa, pengiriman uang, pembayaran tagihan dan BPJS dan masih banyak lagi kepada jutaan orang yang tidak memiliki rekening dan juga akses pada layanan perbankan di Indonesia.

Dengan layanan yang komprehensif ini, Neneng pun meyakini bahwa Grab sudah sukses bertransformasi selama pandemi. Yaitu dari sekadar perusahaan ride hailing menjadi perusahaan super app.

"Di tahun 2021, Grab akan terus berupaya untuk memberikan dan melayani pelanggan dan mitra kami dengan layanan terbaik, sebagai pendorong utama pertumbuhan Grab," tutupnya.

(asj/fay)