Gandeng Matahari, Kini Belanja Hypermart di Blibli Ada Diskon

Gandeng Matahari, Kini Belanja Hypermart di Blibli Ada Diskon

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 26 Jan 2021 14:11 WIB
Blibli x Hypermart
Blibli kerjasama dengan MPPA, ada official store Hypermart di platform. Foto: Blibli
Jakarta -

Blibli dan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) melakukan kolaborasi. Kini, belanja di Hypermart bisa dilakukan di platform Blibli dan ada juga promo diskon juga cashback 10%.

Danny Kojongian Director-Corporate Secretary & PR PT. Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan wujud upaya memperkuat ekosistem toko online yang dimiliki Hypermart. Mereka juga menyadari adanya imbas pandemi COVID-19 terhadap customer sehingga ingin melakukan perubahan yang membawa kemudahan.

"Beberapa upaya yang terus kami lakukan 2020 untuk memperkuat kordinasi toko offline kami. Kami juga memperkuat toko online mulai dari sistem online secara organik yang dimiliki MPPA. Tentunya langkah ini kami teruskan dengan kolaborasi dengan para marketplace terkemuka. MPPA akan semakin melangkah maju," ucapnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (26/1/2021).

"Online-to-offline dan offline-to-online membawa layanan yang sangat baik dan diperlukan oleh mayoritas pelanggan Indonesia untuk memenuhi kebutuhan makanan dan sehari-hari, juga memastikan keamanan di masa pandemi," sambung Danny.

Terhitung sudah ada 23 toko virtual MPPA yang beroperasi di Jabodetabek dan akan terus menambah jumlah toko online secara nasional. MPPA akan terus menambah akan layanan di Blibli sehingga dapat dinikmati para pelanggan di luar Jabodetabek.

Fransisca Krisantia Nugraha Executive Vice President of Consumer Goods Blibli dalam kesempatan yang sama menjelaskan tampilan fresh yang dihadirkan dari website Blibli ketika ingin mengunjungi official store Hypermart.

"Kita berusaha memberikan experience yang sama seperti masuk ke toko offline-nya, jadi ada produk unggulan, diskon, barang juga per kategori. khusus hari ini sampai 5 Februari 2021, semua produk dan ada cashback Rp 10 ribu minimal belanja Rp 100 ribu," kata wanita yang akrab disapa Kris ini.

Nah, untuk pengiriman hanya bisa untuk jarak maksimal 10 km. Ini dikarenakan untuk pengiriman tepat waktu dan menjamin kualitas barang. Untuk pembayaran bisa diproses via web, app, atau mobile app.

Selain itu toko Hypermart di Blibli sedia untuk buka 24 jam. Kendati memang ada jam operasional, akan tetapi customer bisa melakukan order kapan saja. Logistik pun kini lebih banyak, sudah ada lebih dari 25 jasa pengiriman untuk mengirim produk.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey yang ikut dalam acara itu turut mengapresiasi kolaborasi antara MPPA dan Blibli.

"Ini suatu langkah maju untuk Blibli dan Hypermart. Ini langkah nyata bahwa kita tidak pesimis di dalam suasana pandemi. Kita sebagai perusahaan ritel dan e-commerce terus bekerjasama dan bersinergi karena era pandemi ini memang eranya berkolaborasi, karena dengan berkolaborasi kita semakin kuat," tukasnya.



Simak Video "Jokowi Soroti Produk Impor Banjiri Toko Online RI"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)