Amazon Mau Bangun Perumahan Murah dekat Kantornya

Amazon Mau Bangun Perumahan Murah dekat Kantornya

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 07 Jan 2021 21:45 WIB
SANTA MONICA, CA - SEPTEMBER 6:  The Amazon logo is projected onto a screen at a press conference on September 6, 2012 in Santa Monica, California.  Amazon unveiled the Kindle Paperwhite and the Kindle Fire HD in 7 and 8.9-inch sizes. (Photo by David McNew/Getty Images)
Foto: GettyImages
Jakarta -

Amazon berencana menghabiskan USD 2 miliar selama lima tahun ke depan untuk berinvestasi dalam perumahan murah di tiga tempat kantor utamanya yang berkontribusi mendongkrak harga rumah.

Perusahaan milik orang terkaya dunia Jeff Bezos ini akan menggunakan pinjaman, jalur kredit, dan hibah untuk membangun sekitar 20.000 unit rumah dengan harga terjangkau untuk keluarga berpenghasilan rendah hingga sedang di sekitar Seattle, Nashville, dan Arlington.

Sebelumnya, dikatakan Amazon, mereka telah melakukan dua investasi signifikan untuk perumahan yang terjangkau di wilayah tersebut. Yang pertama adalah paket kombinasi pinjaman dan hibah sebesar USD 340 juta yang diberikan kepada Washington Housing Conservancy untuk mengakuisisi kompleks apartemen, Crystal House di Arlington.

"Kami tidak punya kendali atas bagaimana pasar (perumahan) merespons pemberi kerja skala besar yang masuk ke pasar atau berkembang di pasar, tetapi kami dapat memainkan peran dalam bagaimana pertumbuhan Amazon memengaruhi komunitas lokal kami," kata Catherine Buell, kepala pengembangan komunitas untuk salah satu lembaga filantropis Amazon.

"Terutama saat kami memperluas kehadiran perusahaan kami, kami bekerja untuk mengatasi masalah ini sebanyak yang kami bisa," sambungnya seperti dikutip dari The Wall Street Journal seperti dilihat, Kamis (7/1/2021).

Amazon telah berbasis di Seattle selama lebih dari 20 tahun, sehingga berpengaruh terhadap pasar perumahan lokal menjadi lambat dibangun dan tidak selalu mudah dipisahkan dari faktor-faktor lain yang memengaruhi kota sehingga harganya mahal. Hal serupa juga terjadi di Nashville, dan Arlington.



Simak Video "Andy Jassy, Sang Jawara Komputasi yang Bakal Gantikan Jeff Bezos"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)