Dari Jualan Drone, Pria Misterius Ini Raup Rp 67 Triliun - Halaman 2

Dari Jualan Drone, Pria Misterius Ini Raup Rp 67 Triliun

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 30 Des 2020 15:42 WIB
Frank Wang, bos dan pendiri DJI
Frank Wang Tao, pendiri DJI. Foto: Istimewa

DJI mirip dengan sepak terjang Xiaomi di jagat smartphone atau Alibaba di bisnis e-commerce. Perusahaan yang awalnya startup asal China tak dikenal, namun kini banyak dibicarakan. Tapi DJI Innovations dianggap lebih menonjol karena memimpin di bisnisnya.

"Perusahaan asal China kini semakin baik. Sebelumnya, mereka tertinggal di belakang. Saat ini, kian banyak perusahaan China yang berhasil di dunia, seperti Huawei, Tencent dan Alibaba," ujar Wang yang dikutip detikINET dari WantChinaTimes, Rabu (30/12/2020).

Wang tak malu mengatakan kalau beberapa produk China di masa silam memang kurang berkualitas. Ia membandingkannya dengan produk Jepang.

"Orang Jepang secara konsisten mengejar kesempurnaan. China memiliki uang tapi produk-produknya buruk, layanannya buruk dan Anda harus membayar tinggi untuk mendapatkan sesuatu yang bagus," sebutnya beberapa waktu yang lalu. Tapi saat ini, keadaan sudah berubah.

Meski sudah sukses, Wang dikenal pekerja keras. Ia masih bekerja 80 jam per minggu. Di pintu ruang kerjanya ada tulisan 'Hanya untuk yang punya otak'. Ia memang menghargai intelektualitas.

"Yang Anda butuhkan adalah agar menjadi lebih pintar dari yang lain, harus ada perbedaan dari orang banyak. Jika Anda bisa seperti itu, Anda akan sukses," katanya.

(fyk/fay)