Suntikan Rp 2,1 Triliun Telkomsel Bikin Gojek Siap Melesat - Halaman 2

Round Up

Suntikan Rp 2,1 Triliun Telkomsel Bikin Gojek Siap Melesat

Tim - detikInet
Rabu, 18 Nov 2020 06:10 WIB
Gojek
Suntikan Rp 2,1 Triliun Bikin Gojek Siap Melesat (Foto: Dok. Gojek)

Dikucuri duit, Gojek akan perkuat layanan digital

Setelah Telkomsel buka suara, menyusul Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo mengungkapkan di balik Telkomsel menanam investasi Rp 2,1 triliun. Andre mengatakan kolaborasi dengan Telkomsel sebagai operator seluler terbesar bisa membuat mereka menjangkau konsumen, mitra driver, dan mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memperkuat ekonomi digital.

Gojek dan Telkomsel siap mendorong inovasi dan produk baru, serta meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna dan pelaku UMKM. Investasi ini menurutnya adalah bentuk kepercayaan Telkomsel kepada Gojek, ekosistem dan dampak positifnya untuk masyarakat dan ekonomi Indonesia.

"Ekonomi digital di Indonesia didorong oleh perkembangan perangkat seluler (mobile-first market), sehingga bila pemain terdepan di industri teknologi dan telekomunikasi berkolaborasi memanfaatkan sumber daya yang ada, ekonomi digital Indonesia bisa lebih terakselerasi ke tahapan yang lebih tinggi (leap frog)," kata Andre.

Gojek dan Telkomsel juga akan mengembangkan gaya hidup digital dan teknologi periklanan digital. Selain itu ada rencana pengembangan talenta digital di antara keduanya.

Halaman selanjutnya: proyeksi bisnis dari Telkom...