Sistersel, Platform Digital untuk Memulai Bisnis Online - Halaman 2

Sistersel, Platform Digital untuk Memulai Bisnis Online

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 10 Okt 2020 19:45 WIB
Sistersel
Foto: Dok. Sistersel

Social commerce Sistersel memiliki 3 program utama, yaitu program reseller/dropshipper, program referral, dan program mitra. Untuk membangun komunitas yang saling suportif, Sistersel juga menerapkan konsep Business Coach, dimana mitra Sistersel bisa saling memberdayakan.

Anggota Sistersel yang pemula bisa meminta panduan dan pendampingan dari mitra lain yang sudah berpengalaman. Dalam hal ini, Business Coach berperan sebagai "mentor" untuk membagikan tips bisnis dan rekomendasi produk.

"Selama masa pandemi, kami melihat banyak sekali perempuan yang mencari alternatif lain untuk menambah penghasilan, tanpa harus keluar rumah. Mereka ingin pekerjaan yang fleksibel agar bisa tetap melakukan kesibukan lain. Karena itu, kami memutuskan untuk mengakselerasi proses rebranding dari Sophie Paris menjadi platform social commerce Sistersel, yang lebih canggih dan terintegrasi untuk penjualan via media sosial ataupun aplikasi komunikasi. Sekarang, semua perempuan bisa menjadi influencer di komunitasnya masing-masing," tambah Bruno.

Setelah mendaftarkan diri di website, anggota Sistersel bisa langsung membuat katalog mereka sendiri dan memilih ribuan produk Sophie Martin, Brunbrun, hingga item fesyen dari brand-brand ternama di Indonesia. Setiap anggota dibebaskan untuk mengatur harga jual, pun diperbolehkan untuk fokus berjualan produk-produk tertentu saja, misalnya kategori kosmetik. Selain sebagai penjual, anggota Sistersel juga bisa langsung berbelanja di platform yang sama.

Ke depannya, Sistersel akan berfokus untuk mengembangkan tampilan User Experience (UX) agar semakin nyaman dan mudah bagi siapapun untuk membuka usaha. Perusahaan ini juga berencana untuk mengeluarkan aplikasi dalam waktu dekat. Untuk menjangkau lebih banyak perempuan Indonesia, Sistersel akan menghadirkan skema reward dan campaign yang menarik di waktu yang akan datang. Sejak peluncurannya, jumlah anggota Sistersel telah mencapai 10.000 orang.



Simak Video "Tergiur Diskonan Lazada, Pasutri Ini Jadi Korban Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)