Biznet Produksi Masker Buatan Lokal untuk Lawan Pandemi COVID-19

Biznet Produksi Masker Buatan Lokal untuk Lawan Pandemi COVID-19

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 05 Okt 2020 14:50 WIB
Masker PrimaMedix
Biznet produksi masker N95 dan masker tiga lapis buatan lokal untuk cegah penyebaran COVID-19. Foto: PrimaMedix
Jakarta -

Perusahaan teknologi Biznet merambah healthcare. Hal ini dilakukan mengingat adanya pandemi COVID-19 yang melanda sehingga membuat Biznet ingin melakukan sesuatu. Salah satunya dengan memproduksi masker buatan lokal.

Bagus Wicaksono Senior Manager Sales Regional 2 Biznet Networks menuturkan Biznet melihat adanya ketidaksiapan Indonesia dalam menghadapi wabah yang disebabkan oleh SARS-CoV-2. Salah satunya ditandai dengan kelangkaan barang dan kenaikan harga.

"Kita berpikir kita bisa berbuat sesuatu untuk bangsa Indonesia. Banyak pabrik di Pulau Jawa tapi kita melihat ke daerah timur tidak ada yang bisa support, karena itu kita ingin meluncurkan sesuatu," kata Bagus.

Dari sini Biznet merambah industri kesehatan dengan produk masker yang dinamakan PrimaMedix. Ada dua produk yang disiapkan yakni masker 3-ply (masker tiga lapis) dan N95 yang direkomendasikan untuk pencegahan COVID-19. Produksi masker tersebut dipastikan menggunakan vendor dan bahan baku lokal.

Dari segi teknologi, Biznet tentu menyadari tidak bisa sembarangan memproduksi sesuatu. Terlebih dengan pengalaman dua dekade berdiri sebagai perusahaan besar.

"Kita menggunakan Clean Room Class ISO 8, saya rasa di Indonesia sedikit pabrik masker menggunakan standar masker ini. Kita pakai yang standar ruang operasi, sertifikasinya dijamin kehigienisannya," tutupnya.

Biznet Networks merupakan operator telekomunikasi fixed-line dan operator multimedia di Indonesia yang memberikan layanan jaringan, layanan internet, pusat data, serta layanan hosting dan cloud computing. Biznet berdiri tahun 2000 dengan fokus awal untuk B to B, kendati demikian kini Biznet sudah merambah B to C. Kini, perusahaan asal Indonesia ini telah berdiri 20 tahun lamanya.



Simak Video "Pengguna Instagram Meningkat Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)