Bukalapak dan Tokopedia Merger? Ini Jawabannya

Bukalapak dan Tokopedia Merger? Ini Jawabannya

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 04 Sep 2020 17:28 WIB
Isu Tokopedia dan Bukalapak Merger
Tokopedia-BukaLapak merger? (Foto: detikcom)
Jakarta -

Kemarin sempat geger isu Tokopedia dan Bukalapak merger dikarenakan unggahan di media sosial yang menyertakan kedua e-commerce besar tersebut. Lantas apa yang sebenarnya terjadi?

Tine E Effendy AVP of CSM BukaLapak mengatakan dalam live Instagram 'Bukalapak x Tokopedia' bahwa keduanya tidak berupaya untuk bergabung melainkan hanya sebagai bentuk kolaborasi bersama menyambut Hari Pelanggan Nasional.

"Ini sekalian untuk memberitahu sebenarnya apa sih yang terjadi, kami hanya sedang berkolaborasi," ucap Tine.

Senada dengan Tine, Rudy A Dalimunthe VP of Customer Excellence Tokopedia mengaku bahwa isu ini tidaklah tepat. Ia juga menambahkan jika desas-desus bergabungnya platform ini pun sempat ramai dirasa.

"Seru sih, kemarin sempat ramai juga, tapi kita cuma berkolaborasi dan kalau buat pelanggan kita satu suara nih," kata Rudy.

Dalam kesempatan yang sama, Tine dan Rudy saling memberikan perbedaan dan persamaan yang dimiliki Tokopedia maupun BukaLapak. Mereka memiliki motto 'customer number one' alias kebutuhan consumer selalu menjadi kepentingan utama.

"Kita pokoknya yang penting customer happy ya," ungkap Tine yang diamini Rudy.

Kesamaan lainnya adalah kegiatan work from home (WFH) yang masih dilakukan keduanya. Semenjak COVID-19 makin mewabah, Tokopedia dan BukaLapak mulai beradaptasi untuk bekerja dengan lingkungan baru serta penyesuaian lainnya.

"BukaLapak menerapkan WFH untuk semua karyawan, ini jadi challenge karena pelanggan mau kerja di mana kek yang penting service jalan terus. Kami melakukan improvement, kami juga membuka layanan BukaBantuan," tutur Rudy.

Hmm jadi terjawab ya sekarang, detikers, kalau keduanya tidak berencana untuk melakukan merger.



Simak Video "BLACKPINK Dikonfirmasi Tampil di Tokopedia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)