Bos Toko Online Jadi Orang Pertama Berharta Rp 2.970 Triliun

Bos Toko Online Jadi Orang Pertama Berharta Rp 2.970 Triliun

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 27 Agu 2020 13:50 WIB
SUN VALLEY, ID - JULY 13: Jeff Bezos, chief executive officer of Amazon, arrives for the third day of the annual Allen & Company Sun Valley Conference, July 13, 2017 in Sun Valley, Idaho. Every July, some of the worlds most wealthy and powerful businesspeople from the media, finance, technology and political spheres converge at the Sun Valley Resort for the exclusive weeklong conference. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Harta Jeff Bezos Tembus Rp 2.900 Triliun! Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta -

CEO Amazon Jeff Bezos menjadi orang pertama yang kekayaannya menembus USD 200 miliar. Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Bezos mencapai USD 202 miliar atau sekitar Rp 2.970 triliun.

Pencapaian ini semakin mengokohkan posisi Bezos sebagai orang terkaya di dunia. Ia kini lebih kaya USD 78 miliar dibanding co-founder Microsoft Bill Gates yang ada di posisi kedua.

Dikutip detikINET dari CNBC, Kamis (27/8/2020) kekayaan pribadi Bezos, yang sebagian besar didapatkan dari saham Amazon, semakin meroket beberapa tahun belakangan mengikuti harga saham raksasa e-commerce tersebut.

Bezos pertama kali menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 2017. Setahun kemudian ia menjadi orang terkaya di dunia dalam sejarah modern setelah kekayaan pribadinya melonjak di atas USD 150 miliar.

Saham Amazon sendiri mencapai puncaknya pada bulan April lalu setelah ada lonjakan permintaan dari konsumen. Harga sahamnya terus naik dan valuasi mereka terus bertambah hingga ratusan miliar. Hingga Rabu ini, Amazon menjadi perusahaan paling bernilai kedua setelah Apple dengan valuasi lebih dari USD 1,7 triliun.

Pandemi virus Corona mendorong pertumbuhan bisnis Amazon, karena banyak orang yang beralih ke e-commerce untuk membeli kebutuhan kesehatan seperti masker dan hand sanitizer.

Bezos kemungkinan bisa mencapai level kekayaan USD 200 miliar lebih cepat jika ia tidak bercerai dengan mantan istrinya Mackenzie Scott. Scott sekarang menjadi salah satu wanita terkaya di dunia setelah menerima 4% saham Amazon setelah perceraiannya yang memberinya kekayaan sebesar USD 37 miliar.

Saat ini total kekayaan Scott mencapai USD 66 miliar. Ia saat ini berada di peringkat 13 Billionaires Index.



Simak Video "Saham Tesla Melejit, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)