Microsoft Akuisisi TikTok, Facebook Caplok Pesaingnya?

Microsoft Akuisisi TikTok, Facebook Caplok Pesaingnya?

Agus Tri Haryanto, Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 14 Agu 2020 16:40 WIB
FILE PHOTO: Silhouettes of laptop users are seen next to a screen projection of Facebook logo in this picture illustration taken March 28, 2018.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo                         GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD
Microsoft Akuisisi TikTok, Facebook Caplok Pesaingnya? (Foto: Reuters)
Jakarta -

Di saat Microsoft tengah berupaya untuk mencaplok TikTok. Facebook dan Snapchat juga tak ketinggalan, di mana kedua perusahaan tersebut dilaporkan membeli pesaing TikTok, yakni Dubsmash.

Isu akan dibelinya Dubsmash ini muncul, beberapa hari setelah Presiden AS Donald Trump akan melarang TikTok dan induk perusahaan Bytedance, apabila Microsoft akuisisi TikTok tidak mencapai kesepakatan.

Adapun terkait aksi korporasi tersebut, Microsoft diberi tenggat waktu hingga 15 September guna menyusun kesepakatan cetak biru, yang mana itu mengungkapkan perlindungan data pribadi pengguna asal AS di TikTok, yang selama ini hal tersebut dipermasalahkan Trump.

Berdasarkan informasi yang mengetahui persoalan tersebut mengatakan, ada pembicaraan soal kesepakatan bernilai ratusan juta dolar antara Dubsmash didekati Facebook dan Snapchat ini.

Namun seperti diberitakan Reuters, Jumat (14/8/2020) Facebook dan Snapchat tidak lagi sedang dalam pembicaraan kesepakatan untuk mengakuisisi.

"Kami menganggumi tim tetapi tidak dalam pembicaraan aktif untuk mengakuisisi," ujar Juru Bicara Snapchat.

Sedangkan Facebook mengatakan tidak akan mengomentari soal spekulasi yang berkembang di pasar. Sementara itu, Dubsmash yang tak lain adalah pesaing TikTok, justru tidak bersedia menanggapi kabar tersebut.



Simak Video "Microsoft Dikabarkan Akan Beli TikTok, Donald Trump Keukeuh Blokir"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)