Perkuat Keamanan Transaksi Digital, Tokocrypto Gandeng Asli RI

Perkuat Keamanan Transaksi Digital, Tokocrypto Gandeng Asli RI

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 01 Jul 2020 11:10 WIB
Tokocrypto
Perkuat Keamanan Transaksi Digital, Tokocrypto Gandeng Asli RI (Foto: Dok. Tokocrypto)
Jakarta -

Sebagai bentuk menjaga keamanan transaksi dan perlindungan informasi pengguna, Tokocrypto mengandeng Asli RI, sebuah perusahaan layanan verifikasi biometrik.

Melalui kerja sama ini, Tokocrypto mempercayakan layanan verifikasi biometrik dan verifikasi liveness dari Asli RI di platform versi terbarunya, yaitu Tokocrypto 2.0.

Adapun kolaborasi keduanya ini juga sebagai bentuk kepatuhan terkait Undang-undang Nomor 8 tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Co-Founder dan CEO Tokocrypto Pang Xue Kai mengatakan bahwa keamanan transaksi pelanggan merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaannya. Apalagi, ucapnya, transaksi yang dilakukan secara online, sehingga perlu dilakukan pengamanan esktra.

Sebelum Tokocrypto menggandeng Asli RI, perusahaan verifikasi biometrik ini telah bekerjasama dengan beberapa lembaga negera dan penegak hukum di Indonesia, seperti Dukcapil, Polri, BNN, dan lainnya.

Disampaikan Komisaris Asli RI Robert Rompas, dengan digaetnya perusahaannya oleh Tokocrypto, diharapkan Asli RI dapat berkolaborasi dengan para pelaku usaha lainnya dalam mentransformasikan bisnis, sekaligus menjaga keamanan transaksi digital.

"Saya berharap ke depannya ada lebih banyak lagi pelaku usaha digital yang kami support. Dengan begitu, tindak kejahatan dan pemalsuan identitas yang merugikan, dapat dieliminasi," pungkasnya.



Simak Video "Twitter Alihkan Kepemilikan Akun Presiden AS ke Joe Biden"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)