Zuckerberg Jadi Orang Terkaya Ketiga Dunia, Harta Naik Rp 441 Triliun

Zuckerberg Jadi Orang Terkaya Ketiga Dunia, Harta Naik Rp 441 Triliun

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 27 Mei 2020 17:51 WIB
Mark Zuckerberg
Zuckerberg Jadi Orang Terkaya Ketiga Dunia (Foto: Getty Images/Johannes Simon)
Jakarta -

Kekayaan Mark Zuckerberg, CEO dan pendiri Facebook, naik signifikan meskipun ekonomi sedang kurang baik di tengah pandemi Corona. Data terbaru menunjukkan ia telah menjadi orang terkaya ketiga dunia setelah sebelumnya berada di posisi kelima.

Menurut ranking Bloomberg Billionaires Index yang update pada 21 Mei, kekayaan total Zuck sekarang diestimasi USD 87,8 miliar, hanya kalah dari Jeff Bezos dan Bill Gates. Ia menyalip Warren Buffet dan Bernard Arnault.

Pertengahan Maret, Zuck hartanya masih di kisaran USD 57 miliar. Berarti hanya sekitar dua bulan, kekayaannya melonjak di kisaran USD 30 miliar atau sekitar Rp 441 triliun.

Kekayaan Zuck dihitung sebagian besar berdasarkan saham yang ia punya di Facebook. Nah meski di tengah pandemi, performa keuangan jejaring sosial terbesar dunia itu memuaskan bahkan melebihi target.

Dikutip detikINET dari Business Insider, dalam 3 bulan pertama 2020, Facebook mampu meraup pendapatan USD 17,74 miliar dan pengguna aktif 1,73 miliar, lebih baik dari prediksi Wall Street.

Jika ditotal dengan pengguna Instagram dan WhatsApp, maka pengguna keseluruhan keluarga aplikasi Facebook adalah 3 miliar. Itulah yang membuat para investor optimistis walau di sisi lain, Facebook menyatakan ada penurunan iklan yang cukup signifikan.

Facebook juga tanggap mengikuti tren video chat yang sekarang banyak dilakukan orang, terbukti dengan melesatnya Zoom. Mereka menambah jumlah partisipan video chat di WhatsApp dan meluncurkan Messenger Rooms, aplikasi video yang dapat diikuti sampai 50 orang.



Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)