Mantan Bos Streaming Disney Jadi CEO Tik Tok

Mantan Bos Streaming Disney Jadi CEO Tik Tok

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 19 Mei 2020 06:31 WIB
Kevin Mayer - CEO Tik Tok
Kevin Mayer didaulat jadi CEO Tik Tok. Foto: Disney
Jakarta -

ByteDance mengeluarkan pengumuman penting. Mereka baru saja menunjuk Kevin Mayer sebagai Chief Executive Officer (CEO) CEO Tik Tok.

Kevin bukanlah nama baru di industri digital. Sosoknya dikenal sebagai bos dari layanan streaming Disney.

Selain sebagai CEO Tik Tok, Kevin memangku jabatan sebagai Chief Operating Officer (COO) ByteDance.. Kevin akan melapor langsung ke founder dan CEO ByteDance Yiming Zhang.

Kevin ditugasi mengemudikan pengembangan global ByteDance. Dia pun diminta mengawasi fungsi perusahaan termasuk pengembang perusahaan, penjualan, pemasaran, urusan publik, keamanan, moderasi dan legal.

"Dalam perannya sebagai COO, Kevin akan memimpin musik, gaming, Helo, bisnis baru, dan akan berfungsi sebagai CEO TikTok, memimpin platform yang berkembang pesat karena terus membangun komunitas global dari krator, pengguna, dan brand," terang ByteDance dalam keterangan resmi.

Kevin akan menjalani dua peran barunya efektif 1 Juni mendatang. Dirinya mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan besar ini.

"Seperti orang lain, saya terkesan melihat perusahaan membangun sesuatu yang sangat langka di Tik Tok - komunitas global online yang kreatif dan positif - dan saya bersemangat untuk membantu memimpin fase selanjutnya dari perjalanan ByteDance ketika perusahaan terus memperluas cakupan produknya di setiap wilayah di dunia," kata Kevin.

Setelah ditinggal Kevin, Disney pun menunjuk Rebecca Campbell untuk menggantikannya. Rebecca sudah 23 tahun berkarier di Disney, jabatan terakhir yang diemban sebagai Presiden Disneyland Resort.

"Kevin telah memberikan dampak luar biasa pada perusahaan kami selama bertahun-tahun, paling baru sebagai kepala bisnis langsung-ke-konsumen," kata CEO Disney Bob Chapek dalam sebuah pernyataan.



Simak Video "Gemas! Gempi Klaim Dirinya Ratu TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)