Facebook PDKT GoPay Cs Bawa WhatsApp Pay ke Indonesia

Facebook PDKT GoPay Cs Bawa WhatsApp Pay ke Indonesia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 21 Apr 2020 06:03 WIB
Whatsapp Payment
Facebook PDKT GoPay Cs Bawa WhatsApp Pay ke Indonesia. Foto: dazeinfo.com
Jakarta -

Facebook dikabarkan melakukan PDKT dengan layanan fintech lokal, yakni GoPay, Ovo, dan Linkaja, untuk menghadirkan WhatsApp Pay di Indonesia.

Bagi Facebook, Indonesia merupakan pasar menggiurkan yang merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, Facebook dan WhatsApp punya lebih dari 100 juta pengguna di Indonesia.

Saat ini perusahaan teknologi yang bermarkas di Menlo Park, AS, itu disebutkan tengah mengurus izin agar bisa beroperasi.

"Kami sedang melakukan pembicaraan dengan mitra Indonesia, namun diskusi sedang berlangsung dan kami tidak memiliki hal lain untuk dibagikan sekarang ini," menurut Juru Bicara Facebook kepada Reuters, Selasa (21/4/2020).

Adapun mitra yang disebutkan Facebook ini, yaitu GoPay miliki Gojek, Ovo kepunyaan Lippo Group dan Grab, serta Linkaja yang didukung perusahaan plat merah.

Hal itu diketahui dari Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Filianingsih Hendarta yang mengatakan, Facebook mendekati ketiga pemain e-wallet tersebut untuk bisa berkolaborasi dengannya.

"Sejauh ini belum ada yang mengajukan secara resmi. Beberapa dari mereka baru datang untuk berdiskusi saat rapat konsultasi dengan Bank Indonesia," ucapnya.

wawancara eksklusif bersama k-pop star, lee min ho


Simak Video "Mark Zuckerberg Selancar Pakai Sunscreen Tebal, Netizen: Mirip Joker!"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)