Pabrik TV Sharp Banting Setir Bikin Masker Buat Pasien Corona

Pabrik TV Sharp Banting Setir Bikin Masker Buat Pasien Corona

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 04 Mar 2020 11:04 WIB
Jumlah orang yang positif virus corona di kapal pesiar Diamond Princess di Jepang bertambah jadi 218 orang. Sebelumnya diketahui ada 175 orang positif virus itu
Pabrik Sharp Banting Setir Produksi Masker untuk Pasien Virus Corona. Foto: Getty Images/Carl Court
Jakarta -

Stok masker yang menipis di tengah kondisi mewabahnya virus corona membuat Sharp memutuskan memanfaatkan pabrik TV miliknya untuk memproduksi masker bedah.

Dikutip dari Ubergizmo, langkah yang dilakukan perusahaan elektronik asal Jepang ini akan sangat membantu pemerintahnya dalam menjaga ketersediaan stok masker bedah bagi yang membutuhkan.

Masker bedah mungkin tidak cukup untuk menghalau wabah virus corona. Namun setidaknya, benda ini membantu mencegah penularan dari orang yang sakit. Dalam kondisi darurat, setiap bantuan sangat berarti.

Merespons kelangkaan masker bedah di negaranya, pabrik Sharp di Osaka akan memproduksi 500 ribu masker per hari. Diharapkan langkah yang dilakukan Sharp bisa membantu mengendalikan penyebaran virus corona.

Tak cuma Sharp, perusahaan induknya Foxconn juga melakukan hal serupa di China. Foxconn yang dikenal sebagai pabrik perakitan iPhone, mengalihkan sejumlah lini produksinya untuk memproduksi masker yang bakal dipakai oleh para pegawainya untuk menghadapi virus corona.

Pada awalnya mereka akan memproduksi ratusan masker tiap harinya. Namun sejak akhir Februari mereka menargetkan produksi 2 juta masker setiap harinya.



Simak Video "Sharp Alih Produksi Bikin Masker untuk Pasien Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)