Disney Jual Studio Game

Disney Jual Studio Game

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 27 Jan 2020 09:10 WIB
Foto: Dok. Scopely
Jakarta -

Disney mengumumkan penjualan studio game miliknya FoxNext Games Los Angeles yang membuat 'MARVEL Strike Force' dan sejumlah judul game cukup populer lain.

Perusahaan game mobile Scopely dipilih sebagai pemilik baru studio game ini. Seperti dikutip dari Tech Crunch, studio game ini diakuisisi Disney pada 2019 sebagai bagian dari kesepakatan dengan 21st Century Fox senilai USD 71,3 miliar.

Namun rupanya Disney pada saat itu tidak mendivestasi jajaran game lengkap Fox. Disney kemudian mengklarifikasi bahwa portofolio terpisah dari judul game berlisensi Fox IP bukan bagian dari kesepakatan ini dan akan terus menjadi bagian dari bisnis game berlisensi Disney. Sejauh ini, nilai akuisisi FoxNext Games oleh Scopely tidak diketahui.

"Kami sangat terkesan dengan game-game yang dibuat tim FoxNext Games terutana MARVEL Strike Force. Dan kami tidak sabar untuk melihat apa lagi yang bisa kami lakukan bersama," kata Tim O'Brien, Chief Revenue Officer Scopely, mengenai kesepakatan ini.

FoxNext Games merilis game pertama 'MARVEL Strike Force' pada Maret 2018 dan menghasilkan USD 150 juta di tahun pertamanya untuk iOS dan Android. Judul game FoxNext Games lainnya, 'Storyscape' yang dirilis pada awal 2019, terlihat menarik karena menawarkan petualangan dan jalan cerita yang bisa dipilih berdasarkan latar kisah 'The X-Files' dan 'Titanic.'

Baru-baru ini, FoxNext Games juga memperkenalkan 'Avatar: Pandora Rising,' sebuah game strategi masif berlatar Pandora dari film Avatar.

Menurut data dari Sensor Tower, 'MARVEL Strike Force' telah didownload lebih dari 26 juta kali hingga saat ini, dan 'Storyscape' telah mencapai 1,7 juta angka instal. Sementara itu, game Avatar belum tersedia secara luas, karena masih dalam pengembangan. Saat ini, game tersebut hanya mencapai 100 ribu.

Disney Jual Studio Game


Simak Video "Siap-siap! Disney+ Hadir di Indonesia Bulan Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)