Xendit, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lewat Sistem Pembayaran Digital - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Xendit, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lewat Sistem Pembayaran Digital

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 22 Nov 2019 18:52 WIB
COO Xendit Tessa Wijaya saat press conference dan soft launching XenSpace. Foto: Dok. Xendit

Produk dan teknologi Xendit diciptakan dengan tujuan untuk memudahkan pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya tanpa harus memikirkan proses integrasi sistem pembayaran dan rekonsiliasi yang rumit.

"Kami ingin agar pengusaha dan pemimpin perusahaan dapat memusatkan perhatiannya untuk strategi-strategi pengembangan bisnis dan memajukan usahanya tanpa harus mengkhawatirkan mengenai proses keluar masuk uang ataupun rekonsiliasi pada akhir bulan," ucap Tessa.

"Jika perusahaan belum memiliki situs atau sistem sendiri, mereka dapat dengan mudah menggunakan platform kami. Namun perusahaan yang sudah memiliki tim teknis dan website, dapat berintegrasi dengan sistem kami melalui API (Application Program Interface) dengan cepat," tambahnya.

Adapun produk-produk yang disediakan oleh Xendit adalah XenPayments (penerimaan pembayaran), XenInvoice (sistem pengelolaan invoice), XenDisburse (pengiriman dana), XenBatch (batch disbursement - pengiriman beberapa transaksi dalam satu perintah), XenCheck dan XenFraudCheck (proses KYC - Know Your Customers - otomatis). (asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT