Jumat, 04 Okt 2019 11:42 WIB

Diciri 4.0, Startup Ecommerce Digital Marketing

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Diciri Foto: Dok. Diciri
Jakarta - Diciri 4.0 sebagai Digital Creative Provider menjelma melalui aplikasi bertajuk Fully E-commerce Digital Marketing Product yang tergolong salah satu yang pertama di Indonesia.

Saat ini aplikasi sudah rampung, namun 64 total produk yang ada belum bisa dipamerkan dan dijual melalui ecommerce ini, namun jangan khawatir, Diciri akan update minimal 5 produk setiap bulannya. Kenapa bisa begitu banyak? Karena Diciri sudah mendeliver produk creativenya yang di Malaysia, Jepang, Arab Saudi hingga tanah eropa.

Aplikasi Diciri telah didukung dengan lebih dari 5 metode pembayaran mulai dari Bank transfer (virtual bank), kartu kredit, hingga pembayaran di Indomaret dan Alfamart.

Diciri digagas dan dibangun oleh Ponco Pamungkas sejak 2015 di garasi rumahnya dengan produk-produk digital creative seperti membangun website, merancang dan implementasi media sosial marketing, membuat TV Commercial hingga membuat theme song untuk sebuah perusahaan atau pemerintahan.

"Tidak seperti Digital Marketing Agency pada umumnya yang perlu berkali-kali melakukan meeting dengan klien demi mendapatkan kebutuhan dan dealing harga yang pelik dan kadang tidak mendapatkan titik temu, Diciri 4.0 menjawab keresahan ini, melalui aplikasi Fully Ecommerce Digital Marketing Pertama ini, Diciri 4.0 mengusung metode pembelian diketeng yaitu sebuah metode pembayaran yang Diciri sebut "Fair Price", pelanggan dimanjakan dengan produk-produk unggulan yang begitu beragam," kata Ponco Pamungkas dalam keterangan yang diterima detikINET.

Diciri 4.0 memaparkan 4 pilar, yaitu Digital Assets, Digital Public Relations, Digital Exposure hingga Digital Audit yang produknya related dengan Digital Marketing.

"Contohnya, jika pelanggan ingin dibuatkan sebuah website, maka Diciri menawarkan pilar Digital Assets dengan nama produk website basic, selain itu Diciri juga menawarkan produk add-on sebagai topping dengan fitur-fitur yang mendukung website basic misalnya chat button, form membership hingga upgade menjadi E-commerce yang terintegrasi dengan payment gateway" lanjut Ponco.

Diciri 4.0 saat ini sudah tersedia di Google Play Store. Sedangkan untuk penguna IOS akan segera menyusul.

Simak Video "Menkominfo Sebut Startup Pendidikan Sebagai Calon Kuat ''The Next Unicorn''"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)