Selasa, 19 Feb 2019 20:16 WIB

Updated

Apresiasi Bos Blibli buat Investor Lokal

Virgina Maulita Putri - detikInet
Ilustrasi. Foto: Reuters Ilustrasi. Foto: Reuters
Jakarta - CEO Blibli Kusumo Martanto menegaskan pentingnya memberi apresiasi buat investor lokal. Ia juga memberi perbandingan dengan keberadaan investor asing.

Bicara mengenai investasi dari pihak asing, menurutnya pemerintah harus membuat regulasi agar keberlangsungan aliran dana tetap berjalan jangka panjang. Ini tak lepas dari kemungkinan investor asing tiba-tiba keluar, yang bisa berdampak pada tenaga kerja kehilangan pekerjaannya.




"Kalau asing (bisa pergi) kapan aja enggak suka. Sudah terjadi juga lho ya di startup kalau diikuti dari tahun 2011 sampai sekarang, sudah beberapa sudah pull out juga," kata Kusumo di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Sehubungan dengan itu, ia mengatakan betapa keberadaan investor lokal amat perlu diapresiasi. Apalagi jika terjadi masalah, investor "orang sendiri" membuatnya relatif mudah diselesaikan.

"Kasih juga apresiasi buat investor dalam negeri. Kalau kita supportnya lokal, investor orang lokal. Kalau ada apa-apa hilang kan enggak bisa. Kan tetap di sini," katanya.







(rns/krs)