Senin, 18 Feb 2019 20:15 WIB

Langkah Bhinneka Wujudkan Tekad Jadi Pionir Omni Channel

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Bhinneka terus berupaya untuk memperluas jangkauan pasarnya. Melalui strategi omni channel, Bhinneka pun siap mewujudkan hal tersebut.

Omni channel merupakan kombinasi dari berbagai macam cara dan channel untuk berbelanja, namun tetap memberikan brand feeling yang sama. Baik seperti saat kita membeli di physical store, webstore, smartphone, televisi, ataupun media sosial.

Terbaru, Bhinneka meluncurkan official store mereka di LazMall, platform kepunyaan dari Lazada. Ke depannya, Bhinneka berjanji akan menggandeng banyak e-Commerce lainnya.




"Hampir semua platform e-Commerce akan kita gandeng. Januari kemarin, mengumumkan menjadi pionir di bisnis omni channel dan hari ini kita lakukan," ujar Chief of Omni Channel Officer Bhinneka Vensia Tjhin di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Untuk melengkapi pemasaran omnhi channel ini, Bhinneka juga telah membangun toko fisik yang berada di WTC 2, Surabaya, Jawa Timur. Keberadaan toko fisik tersebut bisa dimanfaatkan konsumen untuk membeli produk-produk yang dijual oleh Bhinneka.




"Dengan strategi offline dan online, kita akan memperluas jangkauan kepada masyarakat Indonesia," ungkap dia.

Dari total transaksi, Vensia mengungkapkan bahwa kontribusi penjualan online dan offline tidak jauh berbeda. Bahkan, dikatakan dia, kedua sektor tersebut sama-sama saling tumbuh.

"Online itu 60%, offline itu 40% atau 55% - 45%. Angka-angkanya seperti itu dan keduanya growth dengan baik," ucapnya.


(agt/krs)