Sabtu, 12 Jan 2019 12:19 WIB

SpaceX Bakal PHK 10% Karyawan, Kenapa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - SpaceX berencana merumahkan 10% karyawannya. Perusahaan pesawat antariksa milik Elon Musk ini beralasan ada tantangan sangat sulit ke depan sehingga mereka perlu menjadi perusahaan yang lebih ramping.

SpaceX saat ini tercatat mempekerjakan lebih dari 6.000 pegawai. Berarti, sekitar 600 di antaranya akan kena PHK.

"Untuk terus melayani konsumen dan sukses mengembangkan pesawat antar planet serta pesawat global berbasis internet, SpaceX harus menjadi perusahaan yang lebih ramping," sebut SpaceX yang dikutip detikINET dari CNBC.



"Artinya kami harus berpisah dengan beberapa anggota bertalenta dan pekerja keras. Kami bersyukur dengan segala pencapaian dan komitmen mereka pada misi SpaceX. Aksi ini dilakukan karena ada tantangan luar biasa sulit ke depan," papar mereka.

Tidak dijelaskan apakah tantangan sulit yang dimaksud. Akan tetapi meskipun melakukan PHK, bukan berarti SpaceX berada dalam kondisi kurang sehat.

Pada bulan Desember lalu, Wall Stret Journal melaporkan bahwa SpaceX meraup pendanaan USD 500 juta dan punya valuasi USD 30,5 miliar. Lalu bulan ini, SpaceX memperoleh lagi modal sebesar USD 273 juta.



Mereka memperoleh uang dari proyek peluncuran satelit komersial serta kontrak dari NASA untuk mengantarkan kargi ke International Space Station. Bulan Agustus 2018 lalu, SpaceX sukses menerbangkan satelit Merah Putih milik Telkom. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed