Apa Iya MatahariMall.com Tutup? Ini Kata CEO

Apa Iya MatahariMall.com Tutup? Ini Kata CEO

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 21 Nov 2018 20:23 WIB
CEO MatahariMall.com merespons kabar e-commerce itu akan tutup (Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II)
Jakarta - Beredar informasi, MatahariMall.com tutup. Bagi para pelanggan e-commerce tersebut, tentu kabar ini cukup mengejutkan. Dikonfirmasi mengenai hal ini, CEO MatahariMall Hadi Wenas menanggapinya dengan santai.

"Gak benar kalau tutup, coba saja buka. Masih ada kok," canda Hadi, dihubungi detikINET, Rabu (21/11/201).

Selain dikabarkan tutup, ada pula yang menyebut MatahariMall.com bakal melebur dengan Mataharistore.com. Benarkah demikian?




"Lebur juga nggak. PT-nya masih beda," kata Hadi yang kemudian menambahkan, "(Sifatnya) kerja sama lebih erat. Merchants kita, mau kita bantu daftarin ke MDS (Matahari Departemen Store) jadi bisa omni channel."

Omni channel adalah kombinasi dari berbagai macam cara dan channel untuk berbelanja, namun tetap memberikan brand feeling yang sama. Baik seperti saat kita membeli di toko fisik, webstore, smartphone, televisi, ataupun media sosial.

Model bisnis lintas channel mengutamakan pengalaman pelanggan mereka. Pelanggan dari perusahaan yang mempraktikkan omni channel, nantinya dapat berbelanja dengan menggunakan berbagai channel sekaligus baik online maupun offline.

Dengan kata lain, Hadi menegaskan bahwa MatahariMall.com bukannya gulung tikar. Adapun yang terjadi saat ini merupakan strategi untuk meningkatkan pemasaran.




"Ke depan go to market-nya satu, Matahari.com. Tadinya MatahariMall.com dan MatahariStore.com," ujarnya.


(rns/krs)