Senin, 26 Feb 2018 11:14 WIB

Mencengangkan, Pendapatan CEO Ini Tembus Rp 8,7 Triliun

Moch Prima Fauzi - detikInet
Evan Spiegel dan Miranda Kerr. Foto: Dok. Instagram/mirandakerr.bigfan Evan Spiegel dan Miranda Kerr. Foto: Dok. Instagram/mirandakerr.bigfan
Jakarta - CEO Snap Inc, Evan Spiegel, mengantongi penghasilan di 2017 sebesar USD 637,8 juta atau sekitar Rp 8,7 triliun yang mengantarkannya sebagai salah satu CEO berpenghasilan tertinggi.

Pendapatan dengan nominal yang tinggi itu didapatkan Spiegel sebagai kompensasi dari Snap Inc di tahun lalu karena telah melantai di bursa.

Dikutip detikINET dari Reuters, Senin (26/2/2018), berdasarkan arsip Snap Inc, penghasilan Spiegel berasal dari hadiah saham di perusahaan yang bernilai USD 636,6 juta. Selain itu ada pula gaji dan kompensasi lainnya senilai USD 1,2 juta.

"Saya meyakini ini adalah nilai terbesar yang pernah terlihat selama 10 tahun yang kami kumpulkan secara tahunan di 'Studi CEO bergaji tinggi," ungkap Dan Marec, Director of Content Equilar.

Pendapatan Spiegel berada di bawah Daniel Och, CEO dari Och-Ziff Capital Management Group, yang memiliki total pendapatan senilai USD 918,9 juta di tahun fiskal 2007 dan USD 1,19 miliar di 2008 menurut ISS Analytics.

Sementara itu gaji dari suami model cantik Miranda Kerr itu sebenarnya berjumlah USD 98.078 atau Rp 1,3 miliar menurut arsip dari Snap Inc selama 2017.

Pada Februari ini, saham Snap Inc berada di atas harga saat IPO sebesar USD 17 per lembar yang merupakan pertama kalinya sejak Juli tahun lalu.

Namun sayangnya pada Kamis lalu, saham perusahaan mengalami penurunan 8% dikarenakan perubahan desain Snapchat yang banyak mendapatkan protes dari penggunanya. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed