Rabu, 15 Nov 2017 12:55 WIB

Lazada Catat Rekor Penjualan Rp 1,6 Triliun

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: lazada Foto: lazada
Jakarta - Lazada menorehkan rekor penjualan tertingginya saat pelaksanaan Online Revolution (11.11) 11 November lalu.

Dalam hari diskon belanja online tersebut, e-commerce ini berhasil mencatat Gross Merchandise Value (GMV) sebesar lebih dari Rp 1,6 triliun, atau meningkat sebesar 171% dibanding Online Revolution 11.11 pada 2016 di seluruh enam negara tempat Lazada Group beroperasi.

Dalam satu hari itu, terhitung lebih dari 6,5 juta barang dipesan oleh konsumen di seluruh Asia Tenggara. Angka tersebut melonjak sebesar 191% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan pesat tersebut disinyalir merupakan imbas dari semakin banyaknya pengguna smartphone, ditambah dengan tingginya pertumbuhan ekonomi bagi kelas menengah. Hal tersebut tampak dari 70% pemesanan saat Online Revolution 11.11 dilakukan lewat aplikasi.

Untuk Lazada Indonesia sendiri, mereka sukses meningkatkan GMV hingga tujuh kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Ada lima kategori yang paling diincar oleh online shopper Indonesia yakni gadget, fashion, pulsa atau voucher, produk bayi dan mainan anak-anak, serta produk kecantikan.

"Fokus kami di Indonesia adalah untuk memberikan akses seluas-luasnya terhadap berbagai produk dengan penawaran dan diskon terbaik. Tidak terbatas di kota-kota besar, namun bagi para konsumen kami di seluruh nusantara," ujar Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm seperti dikutip dari keterangannya, Rabu (15/11/2017).

"Kami terus berupaya untuk menghadirkan kesempatan berbelanja yang merata bagi para konsumen kami, dimana pun mereka berada, lewat kerja sama yang terjalin dengan berbagai brand dan seller," sambungnya.

Hal tersebut diwujudkan Lazada melalui Fulfillment By Lazada (FBL) yang sudah mengakomodir lebih dari 50% pesanan untuk diantar langsung menuju warehouse Lazada yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan begitu, para penjual di Lazada tidak perlu repot untuk membungkus dan mengirim pesanan mereka, sehingga dapat meningkatkan waktu pengiriman lebih cepat serta pengalaman yang lebih menyenangkan bagi pelanggan.

"Melihat peningkatan jumlah kunjungan ke website kami mencapai lebih dari 100% dibandingkan dengan Online Revolution sebelumnya, saya percaya bahwa variasi dari berbagai inovasi, fasilitas, dan program yang kami miliki menjadi faktor pembeda Lazada di mata konsumen kami," yakin Florian.

Lazada sendiri menyatakan bahwa kehebohan belanja saat Online Revolution 11.11 akan terus berlanjut hingga Harbolnas nanti. Selama 4 minggu ke depan, Lazada masih akan menyajikan beragam varian promo produk unggulan dari brand lokal dan internasional, juga dari berbagai penjual terpercaya. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed