BERITA TERBARU
Senin, 13 Nov 2017 15:10 WIB

Qualcomm Bakal Tolak Pinangan Rp 1.755 Triliun Broadcom?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Qualcomm ditawar oleh Broadcom dengan nilai akuisisi USD 130 miliar atau sekitar Rp 1.755 triliun. Namun ada kemungkinan tawaran itu bakal ditolak.

Kabar ini muncul dari empat orang sumber yang mengaku dekat dengan Qualcomm. Mereka menyebut Qualcomm tengah pikir-pikir untuk menolak tawaran dari Broadcom tersebut.

Dewan Direksi Qualcomm disebut saat ini tengah mengadakan rapat, dan spekulasi yang berkembang menyebut Qualcomm akan menolak tawaran Broadcom karena nilainya dianggap kurang tinggi.

Cara paling mudah bagi Broadcom untuk membujuk Qualcomm menyetujui tawaran ini adalah dengan menaikkan nilai tawarannya. Namun sepertinya Broadcom akan mengambil jalan yang susah, yaitu dengan bertemu dengan anggota dewan direksi Qualcomm dan bergantung pada voting para pemegang saham.

Dengan nilai tawaran USD 130 miliar, nilai saham Qualcomm berarti dihargai USD 70 per lembarnya, atau 28% lebih tinggi dari nilai saham Qualcomm sebelum rumor akuisisi ini berhembus.

Bagi para pemegang saham Qualcomm, angka USD 70 tersebut terbagi menjadi dua. Yaitu USD 60 berbentuk uang tunai dan USD 10 dalam bentuk saham Broadcom, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (13/11/2017).

Jika nanti Qualcomm menyetujui tawaran Broadcom, mereka masih tetap harus menunggu izin dari pihak regulator dan para pemegang saham dari kedua perusahaan tersebut. Namun setidaknya untuk saat ini, upaya akuisisi ini bisa mengalihkan perhatian Qualcomm dari perangnya di meja hijau dengan Apple. (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed