Transformasi Digital Bikin Teknologi Cloud Jadi Penting

Transformasi Digital Bikin Teknologi Cloud Jadi Penting

Yudhianto - detikInet
Minggu, 12 Nov 2017 10:15 WIB
Ilustrasi. Foto: istimewa
Jakarta - Transformasi digital saat ini dan masa depan diyakini akan sangat banyak dipengaruhi oleh teknologi Cloud.

Apalagi transformasi digital seakan sudah menjadi sebuah keharusan bagi para pelaku industri, supaya bisa tetap eksis di persaingan pasar yang semakin ketat. Bahkan peran cloud bisa dianggap sangat penting karena menjadi fondasi dalam transformasi digital yang dilakukan pelaku industri.

"Cloud adalah batu loncatan pertumbuhan ekonomi global. Melalui ekosistem yang mendukung, pelaku industri akan menikmati dampak positif dari transformasi digital" ujar President Director Lintasarta, Arya Damar, dalam keterangannya.

Tapi impelentasi Cloud harus diiringi oleh penggunaan data center yang mumpuni. Misalnya seperti yang ditawarkan Lintasarta, yang telah mengandalkan data center tier III yang tersertifikasi oleh Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF) dari Uptime Institute.

Tak hanya itu, sejumlah solusi cloud juga coba ditawarkan Lintasarta yang menjanjikan kemudahan proses bagi bisnis, dan mampu memberikan efisiensi yang lebih baik untuk perusahaan. Rangkaian solusi cloud yang dimaksud antara lain adalah Managed Mail, Managed Business Application Services (MBAS), dan Media Analytics.

"Lintasarta memberikan layanan Cloud Total Solution mulai dari infrastruktur hingga rangkaian solusi aplikasi bagi para pelaku usaha dari berbagai sektor industri," pungkasnya.

(yud/afr)