Jumat, 28 Okt 2016 09:06 WIB

Lenovo & Fujitsu Keroyokan Garap Bisnis PC

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Lenovo & Fujitsu Keroyokan Garap Bisnis PC

Sempat beredar kabar, Lenovo dan Fujitsu berpotensi melakukan merger. Belakangan, ada kabar menarik dari dua perusahaan ini. Bukan merger, mereka berkolaborasi membuat PC.

Dikutip dari IT Pro Portal, Lenovo dan Fujitsu mengumumkan kemitraan strategis untuk mengembangkan dan memproduksi PC untuk pasar global.

Meski pasar PC lambat, tampaknya baik Lenovo maupun Fujitsu optimistis bahwa duet ini bakal membawa penyegaran di pasar PC. Adapun detail dari wujud kolaborasi ini belum diungkap secara jelas.

Fujitsu akan meneruskan portfolio PC-nya dan menawarkan dukungan kepada konsumen. Perusahaan asal Jepang ini mentransfer bisnis PC-nya ke FCCL, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Fujitsu.

Sejak saat itu, Fujitsu terus mencari kesempatan baru untuk tumbuh. Berkolaborasi dengan Lenovo tampaknya menjadi batu loncatan untuk mencapai pertumbuhan baru.

Di waktu yang sama, Lenovo juga mencari kesempatan baru untuk menumbuhkan bisnis intinya. Jadi, kolaborasi ini akan menampilkan dua perusahaan yang sama-sama mengerahkan kekuatan mereka, termasuk dalam hal penjualan global, riset dan pengembangan serta dukungan konsumen. (rns/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed