Selasa, 04 Nov 2014 14:29 WIB

Ini Alasan Yahoo Indonesia Ditutup

- detikInet
Yahoo Yahoo
Jakarta - Ada dua gosip soal Yahoo Indonesia, pemangkasan karyawan dan penutupan kantor. Keduanya sama-sama tidak mengenakkan, namun kabarnya dengan satu alasan. Penjualan yang tak sesuai harapan.

Awalnya kabar ini berhembus dari rencana Yahoo merampingkan sejumlah kantor di Budapest, Hungaria dan Yordania. Malahan karyawan di India beberapa diajak bergabung ke California, sebelum akhirnya ditutup juga.

"Kami baru-baru ini akan melakukan kajian operasional yang mengusulkan perubahan cara tim kami dan bisnis yang terstruktur di wilayah Timur Tengah. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk merampingkan operasi di wilayah tersebut dan menyetel kembali sumber daya dan investasi dengan cara mendirikan bisnis Yahoo di wilayah pada jalur pertumbuhan yang berkelanjutan," kata VP Yahoo Asia Pasifik, Yvone Chang, seperti dikutip dari Tech Crunch, Selasa (4/11/2014).

Dari penutupan itulah, kabar anginnya berhembus sampai ke kawasan Asia Tenggara. Indonesia, Malaysia dan Vietnam adalah kantor yang akan ditutup atau pemangkasan karyawan.

Alasannya nyaris sama dengan pemangkasan di kawasan eropa dan Timur Tengah, penjualan yang tak mencapai target. Bila pemangkasan ini terjadi setidaknya 50 karyawan Yahoo Indonesia akan dirumahkan.

(tyo/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed