3.300 Karyawan Ford Beralih dari BlackBerry ke iPhone

3.300 Karyawan Ford Beralih dari BlackBerry ke iPhone

- detikInet
Rabu, 30 Jul 2014 16:10 WIB
Ilustrasi (getty images)
Jakarta - BlackBerry kembali harus kehilangan pamor sebagai smartphone bisnis setelah digeser oleh iPhone. Produsen otomotif Ford yang mempunyai rencana membelikan ribuan karyawannya smartphone Apple tersebut.

Dalam postingannya, Ford mengumumkan bahwa mereka akan beralih dari BlackBerry ke iPhone. Rencananya semua perangkat tersebut akan berada di tangan karyawan akhir 2014 mendatang.

Sebagai tahap awal, Ford akan memberikan 3.300 iPhone kepada karyawannya untuk menggantikan BlackBerry. Baru secara bertahap, 6.000 karyawan Ford akan diberikan iPhone seluruhnya hingga 2 tahun ke depan.

"iPhone ini memenuhi kebutuhan keseluruhan karyawan karena mampu untuk melayani kebutuhan bisnis kami dengan cara yang aman dan kebutuhan yang kita miliki dalam kehidupan pribadi kita dengan satu perangkat," kata pihak Ford, yang dilansir Bloomberg, Rabu (30/7/2014).

Langkah ini merupakan pukulan yang telak untuk Blackberry, sebuah perusahaan yang pernah menguasai segmen enterprise dan sekarang memiliki kurang dari 1% dari pangsa pasar smartphone.

(tyo/tyo)