Senin, 23 Jan 2012 12:21 WIB

Lazaridis & Balsillie Masih 'Berkuasa' di RIM

- detikInet
Kanada - Mike Lazaridis dan Jim Balsillie boleh saja telah lengser dari kursi chief executive officer (CEO) 'kembar' Research In Motion (RIM). Pun demikian, keduanya dipastikan masih 'berkuasa' di produsen BlackBerry itu.

Pasalnya, Lazaridis dan Balisillie masih berstatus pemilik saham terbesar RIM. Dimana masing-masing memegang kepemilikan 5% saham RIM.

Selain itu, keduanya juga masih masuk dalam jajaran dewan perusahaan. Khusus Lazaridis, ia juga akan tetap aktif sebagai vice-chairman dan head of innovation committee perusahaan asal Kanada itu.

"Pasti ada suatu masa di setiap perusahaan yang mencetak kesuksesan dimana pendirinya memutuskan untuk mundur dan menyerahkan pada kepemimpinan yang baru," tukas Lazaridis, dilansir Guardian, Senin (23/1/2012).

"Jim (Balsillie) dan saya telah menemui anggota dewan dan bilang ke mereka bahwa kami pikir waktunya (mundur sebagai co-CEO) adalah sekarang," imbuhnya.

Selanjutnya, tidak ada lagi CEO kembar di RIM. Adapun penggantinya adalah Thorsten Heins yang sebelumnya menjabat sebagai COO RIM dan baru bergabung pada akhir 2007 lalu.

Sementara Barbara Stymiest akan mengambilalih posisi chairman dari Balisillie dan Lazaridis.


(ash/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed